Sukses


Claresta Amantha, Dara Cantik 16 Tahun Raih Prestasi pada Kejuaraan ECL Seri 5

Bola.com, Jakarta - Claresta Amantha Kamsari berhasil meraih progres luar biasa sekaligus menuai prestasi pada Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) seri lima yang diselenggarakan di APM Equestrian Centre Tigaraksa Banten Tangerang 29-30 Agustus 2020.

Pada kejuaraan berkuda yang digelar selama dua hari tersebut, Claresta turun di dua kelas kategori dressage (tunggang serasi) yakni Elementary Open dan Preliminary U-18 berpasangan dengan kuda Amanda dan mewakili Andalan Stable.

Pada pertandingan dikelas Elementary Open yang dilaksanakan pada Sabtu (29/8), Claresta mencatatkan kemajuan pesat dengan menyabet peringkat 4 besar. Mengoleksi skor akhir 64,352%, Claresta nyaris menduduki peringkat ketiga dengan beda 0,046% dari pesaingnya yang menempati posisi tersebut.

“Di kelas Elementary Open, Saya harus bersaing dengan para senior Saya yang merupakan atlit-atlit terbaik dengan kuda-kuda yang bagus," Ujar dara cantik kelahiran 28 Febuari 2004 yang harus bersaing ketat dikelas yang total diikuti oleh 14 peserta itu.

"Banyak sekali pengalaman yang saya raih di pertandingan tersebut, dan ini akan menjadi bekal Saya dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," katanya lagi.

Sedangkan di kelas Preliminary U-18 yang digelar pada Minggu (30/8/2020), Claresta secara meyakinkan berhasil meraih gelar juara kedua. Torehan skor akhir 66,307% sudah cukup membuat Claresta bertengger satu posisi dibawah pesaing beratnya yang merupakan atlit berkuda yang kaya pengalaman.

"Alhamdulillah di kelas Preliminary U 18 Saya meraih juara kedua. Saya sempat sedikit melakukan kesalahan gerakan saat pertandingan tapi untungnya bisa tertutup dengan gerakan-gerakan lainnya. Kerjasama dengan kuda Amanda saat pertandingan pun sudah semakin baik. Seluruh hasil pertandingan di ECL seri 5 ini juga akan jadi bahan evaluasi Saya dan pelatih untuk lebih dimaksimalisasikan lagi kedepannya," Tambah Claresta.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harapan Sang Ayah

Sementara itu Dicky Kamsari selaku Ayahanda sekaligus pemilik Andalan Stable pun turut merasa senang atas progres kemajuan yang berhasil ditunjukkan atlet sekaligus putri kesayangannya tersebut.

Menurut Dicky, progres dan prestasi Claresta pada Kejuaraan ECL seri 5 ini merupakan hasil kerja keras Claresta dan juga pelatihnya terutama dalam mengatasi rasa trauma atas cedera patah tangan kanan yang pernah dialami Claresta beberapa bulan lalu.

"Kami cukup puas dengan hasil ini, banyak progres yang dicapai Claresta di lomba kali ini. Untuk kedepannya Kami berharap Claresta akan terus berprestasi lebih baik lagi," Ucap Dicky Kamsari yang selalu didampingi Sang Istri, Aryanti Gonadi.

Video Populer

Foto Populer