Sukses


Adira Finance Mencari Creativepreneur Sejati untuk Diberikan Modal Usaha

Bola.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital telah banyak melahirkan Creativepreneur, yakni pelaku wirausaha yang bergerak atau membuka usaha di bidang yang berkaitan dengan unsur kreativitas. Mereka membawa perubahan melalui ide atau inovasi sehingga menghasilkan suatu karya baru. Berkat sentuhan kreativitas mereka, bisnis yang biasa bisa berubah menjadi luar biasa dan mampu memberikan dampak nyata bagi dirinya sendiri, orang lain maupun lingkungan.

Menekuni profesi sebagai Creativepreneur tidaklah mudah, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini. Ruang gerak menjadi terbatas, perubahan perilaku konsumen yang drastis hingga tekanan ekonomi. Namun banyaknya hambatan bukan berarti menurunkan semangat dan membatasi kreativitas. Justru di situasi seperti inilah kreativitas kita sesungguhnya diuji untuk selalu mampu menciptakan peluang dan kesempatan.

Jika dalam sepakbola waktu 90 menit menjadi pembatas untuk meraih kemenangan, kehidupan nyata tidak memiliki batasan waktu yang pasti. Selama kita masih bisa bernapas, terus berusaha dan pantang menyerah, maka peluang sukses dan berhasil akan selalu ada.

Jika kamu seorang Creativepreneur yang pantang menyerah dan mampu berkontribusi bagi orang lain serta lingkungan, sekarang momen yang tepat untuk turut serta dalam program Festival Kreatif Lokal 2020.

Festival Kreatif Lokal 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan merayakan ulang tahun ke-30 Adira Finance yang meliputi dua program acara, yaitu Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal.

Kreatif Lokal Award merupakan apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan, serta memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas, juga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya. Kreatif Lokal Award 2020 mencari 18 pemenang dari 6 kategori ekonomi kreatif, yaitu: Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video dan Pertunjukan.  

Selain mendapatkan modal usaha dengan nilai total ratusan juta rupiah, para pemenang Kreatif Lokal Award 2020 juga berhak mengikuti business coaching, program pendampingan bersama Kemenparekraf RI, Lapak Online Eksklusif di Bukalapak, serta paparan di media mengenai produk dan usaha mereka.

Pada penghujung Festival Kreatif Lokal 2020, diadakan Konser Kreatif Lokal di Januari 2021, dengan rangkaian kegiatan seperti live streaming event, online bazaar mengangkat produk para pemenang award, online workshop dan talkshow dengan ikon kreatif sesuai dengan kategori. Selain itu, hiburan konser amal bersama artis ternama Indonesia untuk menarik donasi buat pelaku UKM yang terkena dampak pandemi.

Ayo generasi muda kreatif, ikuti Festival Kreatif Lokal 2020 dan daftarkan diri Sahabat! Pendaftaran dibuka mulai Agustus hingga 7 Oktober 2020 mendatang. Baca syarat dan ketentuan program di sini.

 

(Adv)

Video Populer

Foto Populer