Sukses


Kampanyekan PON 2020, PB ISSI Gowes Jakarta-Papua

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) pro aktif turut mengampanyekan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Meskipun PON 2020 Papua ditunda ke 2021 akibat pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niatan pengurus maupun atlet PB ISSI untuk tetap memberikan dukungan semangat buat tuan rumah Papua.

Salah satu dukungan yang diberikan PB ISSI yakni menggelar gowes dengan target 2.020 kilometer dari Jakarta ke Papua. Harapannya, sebelum PON 2020 digelar Oktober 2021, gowes 2020 kilometer sudah bisa rampung.

“Ini salah satu usaha kami dari PB ISSI untuk pro aktif mengkampanyekan PON 2020 Papua. Gowes pertama kami mulai dari Jakarta ke Purwakarta sejauh 122 kilometer. Kami ingin gowes ini bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, melalui rilis yang diterima Bola.com, Senin (21/9/2020).

Tak hanya menginisiasi, Okto, sapaan hangat Raja Sapta Oktohari, juga turun langsung mengikuti gowes bersama para atlet muda nasional balap sepeda Indonesia. Seperti yang telah ditunjukkannya dari Jakarta ke Purwakarta, Jawa Barat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Libatkan Atlet Nasional

Dewan Pembina PB ISSI, Wahyu Hadiningrat, dipercaya Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Panitia Gowes 2020 kilometer sebagai kampanye PON 2020 Papua.

“Tidak cuma saya saja, tapi akan ada atlet nasional, komunitas dan insan sepeda di seluruh nusantara yang bakal ikut terlibat pada kampanye ini," kata Okto. 

"Walaupun negara kita sedang dalam pandemi, kami juga ingin masyarakat tahu bahwa Papua akan jadi tuan rumah PON dan mengajak masyarakat sehat dengan bersepeda,” imbuh Okto.

Video Populer

Foto Populer