Sukses


Puluhan Atlet dan Pengurus NPC Indonesia Raih Penghargaan dari Negara

Bola.com, Solo - Pemerintah memberikan penghargaan kepada insan olahraga berprestasi Indonesia, pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, 9 September lalu. Puluhan insan olahraga dianugerahi penghargaan Satya Lencana Dharma Olahraga oleh pemerintah.

Selain itu, pemerintah diwakili Menpora Zainudin Amali juga memberikan penghargaan serupa kepada 148 pelatih berprestasi. Badan olahraga difabel Indonesia atau National Paralympic Committee (NPC) Indonesia ikut berbangga, karena juga mendapat penghargaan tersebut.

Puluhan insan olahraga berprestasi ikut datang dari unsur NPC Indonesia baik atlet, pelatih, maupun pengurusnya. Dua nama atlet andalan NPC Indonesia, Ni Nengah Widiasih dan David Jacobs juga secara khusus mendapat penghargaan Satya Lencana Dharma Olahraga dari Presiden Indonesia.

"Rinciannya adalah 27 atlet, 18 pelatih, 1 mantan atlet, 1 tenaga keolahragaan, dan 1 mantan CdM NPC Indonesia," terang Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto dalam konferensi pers di kantor pusat NPC di Solo, Rabu (23/9/2020).

"David Jacobs juga mendapat penghargaan khusus dari Presiden Indonesia karena atlet difabel Indonesia yang mendapat medali pertama kali Paralimpiade di London," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Sejarah bagi NPC Indonesia

Rima Ferdianto menambahkan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kali ini sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi NPC. Pasalnya, tahun lalu jumlah peraih penghargaan tidak sebanyak itu.

Kemudian, dari 49 insan NPC peraih penghargaan, berasal dari 90 orang yang diusulkan. Menurutnya, olahraga disabilitas Indonesia semakin berkembang dan bahkan sudah sejajar dengan olahraga non disabilitas.

"Ini sejarah bagi NPC Indonesia, semoga prestasi ini bisa dipertahankan di kesempatan berikutnya," lanjut dia.

"Kami berterima kasih kepada Presiden, Kemenpora. Semakin banyak atlet disabilitas mengibarkan bendera Merah-putih di luar negeri dengan berbagai prestasinya," jelas Rima Ferdianto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer