Sukses


Ini Kategori yang Bakal Tampil dalam Ajang Festival Kreatif Lokal Award

Bola.com, Jakarta Pandemi membuat semua sektor berhenti, bahkan pada sektor olahraga. Kini, para penonton tidak bisa menyaksikan secara langsung tim idola bermain di lapangan. Selain itu, ada pula tempat-tempat olahraga yang harus ditutup sementara akibat pandemi.

Tak hanya itu, hal itu juga berdampak pada sektor ekonomi, terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Padahal, UKM merupakan salah satu faktor untuk menggerakkan perekonomian nasional. Maka dari itu, pemerintah serta pihak swasta memberikan program untuk membantu para pelaku UKM.

Seperti yang dilakukan oleh Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance ingin membantu UKM dan generasi muda agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia.

Pilihan Kategori

Dalam rangkaian acara Festival Kreatif Lokal akan diselenggarakan Kreatif Lokal Award yang menjadi ajang untuk mencari UKM kreatif terbaik. Nantinya dicari 18 orang pemenang dari enam kategori ekonomi kreatif, antara lain Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan.

Penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukkan kinerja mengagumkan, dan memberdayakan masyarakat sekitar sehingga terbukti dapat meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya.

Para pemenang akan mendapat bantuan modal usaha, Business Coaching, program pendampingan bersama Kemenparekraf RI, lapak online di Bukalapak, dan eksposur di media mengenai produk dan usaha mereka. Kreatif Lokal Award dibagi dalam beberapa tahap, yaitu tahap penjaringan yang sudah dibuka saat ini hingga 7 Oktober 2020, tahap penyaringan di pertengahan Oktober, kemudian penjurian pada 18 dan 25 Oktober 2020. Jadi bila Anda merasa pelaku UKM silahkan cek syaratnya dan daftarkan diri ke sini.

Sementara Awarding Night akan digelar pada 13 November 2020 bertepatan dengan HUT ke-30 Adira Finance. Acara ini akan dimeriahkan berbagai kegiatan seperti creative conference dari pembicara ternama, serta pakar di bidang industri kreatif.

Di penghujung Festival Kreatif Lokal 2020, akan digelar Konser Kreatif Lokal pada Januari 2021. Dimana akan ada Live Streaming event, Online Bazaar mengangkat produk para pemenang award, Online Workshop & Talkshow dengan ikon kreatif sesuai dengan kategori. Ada pula konser amal bersama artis ternama Indonesia untuk menarik donasi buat diberikan kepada pelaku UKM yang terkena dampak pandemi.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer