Sukses


VIDEO: Highlights Bulutangkis, Kemenangan Nozomi Okuhara pada Babak I Denmark Terbuka 2020

Bola.com, Odense - Nozomi Okuhara meraih kemenangan cukup mudah pada babak pertama Denmark Terbuka 2020. Wakil dari Jepang tersebut menaklukkan atlet Skotlandia, Kirsty Gilmour, dua gim langsung dalam ajang turnamen bulutangkis yang digelar di Odense Sport Park tersebut pada Rabu (14/10/2020).

Denmark Terbuka 2020 sudah berjalan selama dua hari sejak Selasa (13/10/2020). Salah satu partai menarik pada awal turnamen bulutangkis tersebut adalah pertandingan Nozomi Okuhara.

Okuhara menang 21-7 dan 21-19 atas Kirsty Gilmour. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya diraih Okuhara atas Gilmour. Sebelumnya, keduanya bertemu di ajang Indonesia Open 2016. Kala itu Gilmour juga kalah dengan 15-21 dan 8-21.

Kali ini, Gilmour kalah dalam laga yang berlangsung selama 39 menit. Okuhara sempat diajak bermain dengan reli panjang untuk meraih poin terakhir. Saat itu, kedudukan skor 20-19. Namun, pukulan terakhir Gilmour tidak membawanya ke deuce. Pukulannya keluar dan Okuhara meraih kemenangan.

Denmark Terbuka 2020 merupakan turnamen pertama bulutangkis yang digelar setelah sempat vakum selama tujuh bulan. Turnamen tersebut tetap digelar di tengah pandemi COVID-19. Sebelum Denmark Terbuka, turnamen resmi yang terakhir digelar BWF adalah All England 2020, pada Maret.

Pada turnamen Denmark Terbuka, Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakil. Alasannya karena faktor kesehatan dan keselamatan para atlet.

Nozomi Okuhara juga merupakan beberapa wakil dari Jepang yang tetap ikut Denmark Terbuka 2020. Atlet bulutangkis dari Negeri Sakura macam Akane Yamaguchi, yang merupakan unggulan pertama tunggal putri, mundur karena tentunya alasan kesehatan.

Video Populer

Foto Populer