Sukses


Timnas Futsal Indonesia Gelar Pemusatan Latihan untuk AFC Futsal Championship 2020, Panggil 19 Pemain

Bola.com, Jakarta - Akhirnya, Timnas Futsal Indonesia kembali bergeliat. Setelah berbulan-bulan lamanya vakum karena pandemi COVID-19, Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan berkumpul untuk melaksanakan pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi memanggil 19 pemain untuk pemusatan latihan di Surabaya. Persiapan ini digelar sebagai rangka menatap AFC Futsal Championship 2020.

Pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia di GOR Baskhara, Surabaya telah dimulai pada Rabu (14/10/2020) ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur karena semua pemain diberikan kesehatan di tengah wabah virus corona.

"Sebelum berlatih, tim pelatih sudah mengadakan komunikasi dengan pemain, termasuk latihan secara virtual. Ada banyak pemain yang juga berlatih secara virtual dengan klub masing-masing," kata Takahashi dinukil dari laman PSSI.

"Jadi, sebelum melakukan pemusatan latihan ini, kami mencari tahu kondisi pemain dan juga mengontrol. Sehingga, saat pemusatan latihan dimulai, kondisi mereka siap dan tidak buruk. Ternyata para pemain bisa mengikuti latihan dengan baik," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Tergabung di Grup C

Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup C AFC Futsal Championship 2020 yang semula digelar di Kuwait pada 2-13 Desember 2020. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan akan menghadapi Uzbekistan, Bahrain, dan China.

Namun, pemberitahuan dari AFC pada Kamis (15/10/2020), AFC Futsal Championship 2020 akan ditunda hingga tahun depan akibat pandemi COVID-19.

Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasteyo memastikan, pandemi COVID-19 tidak mereduksi semangat Timnas Futsal Indonesia. Armada Takahashi disebutnya berjanji untuk bekerja keras demi meraih hasil terbaik di AFC Futsal Championship 2020.

"Sekarang FFI memercayakan penuh kepada tim pelatih dan tim pelatih percaya kepada pemain. Begitu pula sebaliknya. Semua saling percaya dan bekerja keras untuk torehan prestasi futsal Indonesia," imbuh Edhie.

3 dari 4 halaman

Daftar 19 Pemain Timnas Futsal Indonesia

Kiper

M. Iksan Rahadian (Cosmo FC Jakarta)

Muhammad Nizar (Vamos Mataram)

Muhammad Albagir (Black Steel Manokwari)

Anchor

Rio Pangestu Putra (SKN FC Kebumen)

Marvin Alexa Wossiry (Vamos Mataram)

Muhammad Rizki Xavier (Cosmo FC Jakarta)

Sunny Rizky Suhendra (Bintang Timur Manokwari)

Ardiansyah Nur (Black Steel Manokwari)

Ala

Bambang Bayu Saptaji (Halus FC Jakarta)

Ardiansyah Runtuboy (Bintang Timur Surabaya)

Mochammad Iqbal Iskandar (Bintang Timur Surabaya)

Firman Ardiansyah (IPC Pelindo II Jakarta)

Sauqy Saud (Bintang Timur Surabaya)

Guntur Sulistyo (SKN FC Kebumen)

Iqbal Aliefian (Vamos Mataram)

Pivot

Andri Kustiawan (Bintang Timur Surabaya)

M. Subhan Faidasa (Bintang Timur Surabaya)

Samuel Eko Putra (SKN FC Kebumen)

Holypaul Septinus Soumilena (Black Steel Manokwari)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer