Sukses


Apakah Khabib Nurmagomedov Pensiun Selamanya? Begini Kata Presiden UFC

Bola.com, Jakarta - Presiden UFC, Dana White, mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov tidak akan kembali ke ring lagi. Menurutnya, keputusan pensiun sudah final dan ia yakin itu tak bakal ditariknya.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari seni bela diri campuran (MMA). Keputusan itu diumumkannya usai bertarung melawan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Pertarungan tersebut dimenangi Khabib Nurmagomedov pada ronde kedua melalui submission. Dengan begini, ia berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan (lightwight) UFC.

"Dia adalah petarung paling gila di planet bumi," kata Dana White dilansir dari Insider.

Lebih lanjut, Dana White mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov tidak akan kembali ke ring oktagon. "Kita semua beruntung menyaksikannya malam ini, (sebab) saya yakin (dia akan pensiun selamanya)."

 

Video

2 dari 2 halaman

Janji Khabib Nurmagomedov

Sesaat setelah pertarungan, Khabib Nurmagomedov menangis pilu. Terselip kalimat yang menjadi alasannya pensiun dari dunia yang telah membesarkannya.

"Hari ini saya mau mengatakan bahwa ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Tidak mungkin saya bisa berada di sini tanpa ayah saya. Saya telah berjanji pada ibu saya bahwa inilah pertarungan terakhir saya."

"Ibu saya memperingatkan saya untuk tidak bertarung lagi tanpa ayah," ujar Khabib Nurmagomedov yang ditinggal ayahnya bulan Juli lalu karena COVID-19.

Sumber: Insider

Video Populer

Foto Populer