Sukses


Khabib Nurmagomedov Bertarung dengan Tulang Patah pada Duel Terakhirnya di UFC 254

Bola.com, Jakarta - Presiden UFC, Dana White, begitu terkesan dengan penampilan terakhir Khabib Nurmagomedov pada UFC 254 menghadapi Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Ia bahkan terkejut karena Khabib dikabarkan bertarung dengan kaki patah.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari seni bela diri campuran (MMA). Keputusan itu diumumkannya usai bertarung melawan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Pertarungan tersebut dimenangi Khabib Nurmagomedov pada ronde kedua melalui submission. Dengan begini, ia berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan (lightwight) UFC.

Dana White sangat terkesan namun melihat keganjilan. Ia menyebut Khabib Nurmagomedov tak seperti biasanya.

"Saya nyaris berpikir bahwa Khabib tak akan menang malam ini, dari caranya berjalan. Dia tak seperti biasanya. Napasnya berat," kata Dana White dilansir dari Insider.

"Dengarkan saya, apa yang telah ia lewati, kita semua beruntung bisa menyaksikannya bertarung malam hari ini."

"Saya dengar banyak rumor. Khabib Nurmagomedov dirawat di rumah sakit karena patah kaki tiga pekan lalu, kedua jempolnya juga koyak, dan ada bagian tulang di kakinya hancur, begitu yang saya dengar," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ungkapan Selamat dari Cristiano Ronaldo dan Conor McGregor

Conor McGregor, yang pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov dan disebut-sebut sebagai rival terberatnya memuji penampilan sang petarung berjuluk The Eagle tersebut. Ia juga memahami alasan Khabib pensiun.

"Penampilan yang mantap Khabib, saya akan lanjut. Rispek dan turut berduka cita kepada ayahmu juga, kepadamu dan keluarga, yang terhormat, The McGregors," tulis Conor McGregor di akun Twitter-nya.

Tak ketinggalan, atlet sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, juga mengucapkan selamat buat Khabib Nurmagomedov. Sebelumnya pada saat sesi Instagram Live, CR7 juga sempat mendukung Khabib memenangi duel.

Setelah mengetahui Khabib sukses mempertahankan gelar juara lightweight UFC dan langsung pensiun selepasnya, Cristiano Ronaldo turut memberikan aspirasi.

"Selamat kawan! Ayahmu pasti sangat bangga kepadamu!" tulis Cristiano Ronaldo di kolom komentar Khabib Nurmagomedov.

Sumber: Insider

Video Populer

Foto Populer