Sukses


Jadi Lawan Terakhir Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje: Dia Membuat Ayahnya Bangga!

Bola.com, Jakarta - Justin Gaethje terkesan dengan apa yang telah dilakukan Khabib Nurmagomedov pada laga terakhirnya. Menurutnya, membuat keputusan pensiun tepat sesaat setelah pertarungan adalah hal yang emosional, dan ia berkata bahwa Khabib membuat ayahnya bangga.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari seni bela diri campuran (MMA). Keputusan itu diumumkannya usai bertarung melawan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Pertarungan tersebut dimenangi Khabib Nurmagomedov pada ronde kedua melalui submission. Dengan begini, ia berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan (lightwight) UFC.

Sesaat setelah pertarungan, Khabib Nurmagomedov menangis pilu. Terselip kalimat yang menjadi alasannya pensiun dari dunia yang telah membesarkannya.

"Hari ini saya mau mengatakan bahwa ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Tidak mungkin saya bisa berada di sini tanpa ayah saya. Saya telah berjanji pada ibu saya bahwa inilah pertarungan terakhir saya," ujarnya lagi.

Tak lama berselang, Khabib Nurmagomedov membuat posting-an di akun Instagram-nya mengenai pernyataan pasca-pertandingan. Dia kembali menyebutkan ayahnya yang banyak berjasa sepanjang kariernya.

"Ketika Allah bersamamu, tak ada yang bisa mengalahkanmu, tak seorangpun. Terima kasih ayah atas segalanya, kau mengajarkanmu semuanya, semoga Allah menjamin tempat tertinggi di Surga," tulis Khabib Nurmagomedov.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rispek dengan Keberanian Khabib Nurmagomedov

Di tempat terpisah, Justin Gaethje mengungkapkan betapa ia terkesan dengan keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun yang dibuatnya masih di atas ring.

"Saya tidak percaya dia membuat keputusan di atas ring," kata Justin disadur dari YouTube ESPN MMA.

"Kami berdua merasa sangat emosional. Menang atau kalah, Anda tidak akan tahu betapa emosionalnya kami setelah apa yang telah kami berdua habiskan di atas ring tadi."

"Khabib Nurmagomedov bertarung setelah kehilangan ayahnya. Saya tidak bisa membayangkan itu semua. Saya tidak mau melaluinya."

"Makanya setelah pertarungan selesai, saya bilang padanya bahwa dia telah membuat ayahnya bangga," katanya lagi.

Sumber: YouTube/ESPN MMA

Video Populer

Foto Populer