Sukses


Tak Hanya Pelepas Dahaga, Ini 8 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

Bola.com, Jakarta - Mungkin selama ini Anda menganggap minum air putih hanya akan menghilangkan rasa haus karena dahaga. Namun, tahukah Anda, air putih memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kita?

Air putih mampu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Manusia membutuhkan dua liter atau delapan gelas air setiap harinya.

Pada kenyataannya, pemenuhan air putih sering kali diabaikan dalam kehidupan sehari-hari karena dianggap remeh dan tidak terlalu berdampak. Padahal, Banyak manfaat air putih bagi kesehatan tubuh, bahkan untuk kecantikan.

Ya, cukup minum air putih secara teratur, Anda bisa mendapatkan kecantikan alami yang terpancar dari dalam. Tak perlu perawatan yang mahal dan rumit.

Efek positif air putih buat kecantikan kulit sangat besar. Mungkin Anda sudah sering mendengar atau membaca, rajin minum air putih bisa membuat kulit lebih sehat dan kenyal. Alhasil, tak salah air putih dianggap sebagai produk yang paling penting untuk kecantikan.

Berikut beberapa manfaat air putih untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui, dirangkum dari Fragrancex dan Mannahydration, Rabu (4/11/2020).

2 dari 4 halaman

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

1. Mencegah penuaan dini

Manfaat pertama dari air putih adalah mencegah penuaan dini. Rutin mengonsumsi air putih, Anda makin memiliki risiko rendah memngalami masalah kulit satu ini.

Pasalnya, makin Anda terhidrasi, makin sedikit kerutan dan garis halus yang muncul. Selain itu, mengonsumsi air putih dapat menjaga kulit Anda tetap lembab serta meningkatkan elastisitas kulit Anda,.

2. Mengatasi jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, mungkin merasa tidak nyaman. Di samping itu, masalah kulit ini bisa mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Untuk mengatasi jerawat yang Anda alami, mengonsumsi air putih secara rutin bisa menjadi solusi. Air putih dapat membantu mengeluarkan racun dari kulit dan mengecilkan pori-pori Anda sehingga memperkecil kemungkinan tersumbat dan menimbulkan jerawat.

3. Mengencangkan kulit

Manfaat selanjutnya dari air putih adalah bisa mengatasi kulit kendur. Kulit kendur bisa disebabkan banyak faktor.

Satu di antaranya faktor bertambahnya usia. Dengan mencukupi asupan air putih harian, Anda bisa mendapatkan manfaatnya. Cara ini bagus untuk membantu mengencangkan kulit, terutama di sekitar garis rahang, perut, lengan, dan kaki.

3 dari 4 halaman

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

4. Meningkatkan elastisitas kulit

Menurut penelitian yang dilakukan Michigan State University, air putih dapat meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang telah berumur karena dapat mengurangi stretch mark.

5. Kulit berkilau

Perlu diketahui, kulit manusia terdiri dari sekitar 64 persen air. Jika kulit Anda kekurangan asupan air, bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti kulit menjadi bersisik.

Selain itu, kulit Anda akan menjadi pucat dan mengalami gatal. Inilah sebabnya mengapa mengonsumsi air putih sangat penting, khususnya untuk menjaga kulit Anda tetap berkilau.

6. Mengatasi eksim kulit

Tak perlu melakukan perawatan yang mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa memanfaatkan air putih untuk mengatasi kondisi kulit seperti eksim.

Air putih diyakini berperan lebih efektif membantu perawatan masalah ini.

4 dari 4 halaman

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

7. Membersihkan kulit

Rajin mengonsumsi air putih akan memberikan efek detoksifikasi di tubuh, meluruhkan racun-racun dalam tubuh yang biasanya berpengaruh pada penampilan kulit. Kotoran yang menyumbat pori-pori kulit pun terangkat dan kulit  jadi terlihat lebih segar.

8. Menjadikan rambut dan kuku bercahaya

Minum air putih akan menghidrasi sel-sel di rambut dan kuku Anda. Kelembapan ini diperlukan agar rambut senantiasa sehat dan berkilau.

 

Sumber: Fragrancex, Mannahydration

 

Dapatkan kumpulan artikel manfaat lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer