Sukses


VIDEO: Kegigihan Pria dengan Down Syndrome Selesaikan Triathlon Ironman

Bola.com, Florida - Triathlon Ironman kali ini spesial karena kehadiran seorang pria berusia 21 tahun yang mencatatkan namanya di Guinness World Records. Ia adalah Chris Nikic dengan kebutuhan spesial, down syndrome.

Nikic mencatatkan namanya di Guinness World Records menjadi peserta pertama dengan down syndrome yang bisa menyelesaikan triathlon Ironman. Pria asal Florida, Amerika Serikat, tersebut menyelesaikan triathlon yang digelar di Panama City Beach itu dengan catatan waktu 16 jam, 46 menit, dan 9 detik.

Catatan waktu Nikic hanya terpaut sekitar 14 menit dari batas maksimal yang ditetapkan untuk seorang peserta bisa menyelesaikan triathlon Ironman. Batas waktu yang ditetapkan yaitu 17 jam.

Meski ditemani pemandu, kegigihan Nikic layak diapresiasi. Ia bisa menyelesaikan jarak 3,8 kilometer untuk berenang dalam waktu 1 jam, 54 menit, dan 39 detik; 180 km bersepeda (8:12:37), dan 42,1 km berlari (6:18:48).

“Kami sangat terinspirasi, dan pencapaian Anda adalah momen yang spesial dalam sejarah Ironman, yang tak bisa dilepaskan dari Anda,” bunyi pernyataan penyelenggara Ironman soal prestasi Nikic di media sosial Twitter.

Nikic berjuang gigih dalam lomba. Ia bahkan sempat terjatuh dan mendapatkan perawatan di lututnya saat menjalani tahap lomba sepeda.

Seperti apa perjuangan seorang pria dengan down syndrome, Chris Nikic, yang menginspirasi dalam triathlon Ironman 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer