Sukses


Cegah Infeksi COVID-19, Ini 15 Makanan yang Bisa Meningkatkan Sistem Imun

Bola.com, Jakarta - Masih adanya pandemi virus corona penyebab COVID-19, sangat penting untuk dipahami bahwa tidak ada suplemen, diet, atau modifikasi gaya hidup lainnya, selain menjaga jarak fisik dan praktik kebersihan yang tepat dapat melindungi dari terpapar virus corona.

Di sisi lain, virus corona penyebab COVID-19 bisa menyerang sistem imun tubuh yang lemah. Untuk meningkatkan sistem imun tubuh, kita bisa melakukan olahraga, tidur cukup, dan mengonsumsi makanan sehat.

Memberi asupan nutrisi pada tubuh dengan makanan tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Sistem imun tubuh yang kuat, dipercaya bisa membuat kota terhindar dari serangan virus corona penyebab COVID-19.

Untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak terserang virus corona, perlu mengonsumsi asupan yang mengandung zat gizi.

Vitamin dan mineral merupakan zat gizi yang bagus bagi tubuh. Selain memperbaiki sistem imun tubuh, vitamin dan mineral juga berfungsi sebagai antioksidan.

Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan imun serta mencegah pilek, flu, dan infeksi lain, bisa mengunjungi toko bahan makanan terdekat. 

Kemudian, rencanakan makanan yang bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh. Apa saja makanan yang bisa meningkatkan sistem imun?

Mengutip dari Healthline, Senin (15/11/2020), berikut ini 15 makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari virus corona penyebab COVID-19.

2 dari 2 halaman

15 Makanan yang Bisa Meningkatkan Sistem Imun

Saat ini, belum ada penelitian yang mendukung penggunaan suplemen apa pun terlindung dari COVID-19 secara khusus. Adapun untuk mencegah virus corona, Anda bisa menguatkan sistem imun dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan ini.

1. Buah jeruk

2. Paprika merah

3. Brokoli

4. Bawang putih

5. Jahe

6. Bayam

7. Yogurt

8. Almond

9. Biji bunga matahari

10. Kunyit

11. Teh hijau

12. Pepaya

13. Kiwi

14. Daging ayam

15. Kerang

 

Sumber: healthline

Video Populer

Foto Populer