Sukses


12 Pemain Timnas Basket untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Termasuk Pemain Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Total 12 pemain Timnas Basket Indonesia yang akan turun pada Window 2 kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 mulai 23 November nanti di Manama, Bahrain telah diumumkan.

Dua pemain yang baru saja memperoleh kewarganegaraan Indonesia, Lester Prosper dan Brandon Jawato turut dibawa oleh coach Rajko Toroman.

Menariknya mengutip situs Perbasi, FIBA sendiri telah menganggap Brandn Jawato sebagai pemain lokal. Merujuk pada regulasi FIBA, Brandon bukan dianggap sebagai pemain naturalisasi yang memiliki “restriction”.

Dalam suratnya, FIBA mempertimbangkan beberapa faktor yang mendasari keputusannya tersebut, diantaranya adalah adanya darah Indonesia dari ayah Brandon dan partisipasi Brandon di kompetisi basket di tanah air serta durasi tinggal di Indonesia yang dinilai telah cukup lama (dari tahun 2015).

Dengan keputusan resmi FIBA ini maka Brandon Jawato akan berstatus sebagai pemain lokal Indonesia pada pergelaran Window 2 kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

"Akhirnya Brandon oleh FIBA dianggap sebagai pemain lokal. Ini sangat menguntungkan kita. Jadi, keduanya (bersama Lester Prosper) bisa ditampilkan bersaman di Bahrain nanti,” kata manajer Timnas, Fareza Tamrela.

Indonesia punya tugas berat pada Window 2 kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Pasalnya anak asuh Rajko Toroman harus melawan Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

Berikut daftar 12 pemain Timnas Basket Indonesia yang dibawa ke Bahrain.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

12 Pemain Timnas Basket Indonesia di Window 2 kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

  1. Abraham Damar Grahita
  2. Andakara Prastawa
  3. Hardianus Lakudu
  4. Vincent Rivaldi Kosasih
  5. Kevin Yonas Sitorus
  6. Arki Dikania Wisnu
  7. Govinda Julian Saputra
  8. Widyanta Putra Teja
  9. Agassi Yeshe Goantara
  10. Juan Laurent Kokodiputra
  11. Brandon Jawato
  12. Lester Prosper

Video Populer

Foto Populer