Sukses


MMA SMARTIES Awards 2020: Emtek Digital Boyong 10 Nominasi

Bola.com, Jakarta - Pada awal tahun ini, Emtek melebur tim penjualan iklan dari tiga entitas bisnis online, yaitu KLY (Kapanlagi Youniverse), Vidio, dan Bukalapak ke dalam Emtek Digital.

Hal tersebut membuat Emtek Digital menjadi satu di antara platform digital terbesar di Indonesia yang menjangkau 140 juta orang setiap bulannya.

Selama kurang lebih 10 bulan berjalan, Emtek Digital telah membantu banyak merek (brand) mencapai tujuan pemasaran mereka, melalui berbagai solusi yang mengedepankan pemahaman terhadap perilaku konsumen yang berubah secara signifikan di tengah pandemi ini. Salah satunya adalah dengan semakin menjamurnya konten-konten live-streaming.

"Di Q3 2020, konten serial Indonesia dan Korea di Vidio ditonton 7x lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama," ujar Haswar Hafid, VP of Sales, Emtek Digital dalam keterangan tertulis, Selasa (24/11/2020).

"Dengan perubahan perilaku konsumen ini, Emtek Digital banyak membantu merek-merek untuk memindahkan aktivitas acara offline mereka ke online," lanjutnya. 

Emtek Digital, sejak April tahun ini, telah menyelenggarakan lebih dari 200 acara livestreaming yang disponsori oleh berbagai merek di Indonesia. Salah satu acara yang menjadi nominasi di ajang MMA SMARTIES Indonesia adalah Rexona Soccer Stars Challenge.

Acara ini berawal dari kebutuhan konsumen yang haus akan konten sepak bola, terutama karena liga-liga sepak bola seluruh dunia, termasuk di Indonesia, disetop karena pandemi.

Bekerja sama dengan Rexona, Mindshare, dan United Creative, Emtek Digital menyelenggarakan pertandingan gim sepak bola online antar 4 pemain top Shopee Liga 1 dan satunya adalah Irfan Bachdim. Acara ini juga dipandu secara langsung oleh host reguler program sepak bola ternama Valentino "Jebret".

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tayang 2 juta Kali di Vidio

Secara keseluruhan Rexona Soccer Stars Challenge telah menjangkau lebih dari 1 juta audiens dan rangkaian acaranya ditonton lebih dari 2 juta kali di Vidio.

"Perubahan perilaku konsumen yang terjadi secara tiba-tiba membuat kami melakukan inovasi yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Rexona Soccer Stars Challenge membantu Rexona menjangkau target konsumen secara relevan dan semakin mengedepankan posisi Rexona di kategori deodoran untuk pria," tutur Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona dan Dove Deo untuk PT Unilever Indonesia Tbk.

Di ajang MMA SMARTIES Indonesia, Rexona Soccer Stars Challenge dinominasikan di 2 kategori, yaitu kategori "Mobile Gaming, Gamification and e-Sports" dan "Home Production". Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2020.

Video Populer

Foto Populer