Sukses


Tokoh Otomotif Nasional Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia otomotif nasional. Helmy Sungkar yang merupakan ayah dari pereli Indonesia, Rizal dan Rifat Sungkar meninggal dunia pada Selasa (24/11/2020) pagi WIB.

Melalui unggahan di Instagram stories milik Rifat, Helmy diketahui wafat pada Selasa pukul 06.10 WIB. Namun, masih belum diketahui penyebab meninggalnya Helmy Sungkar.

Meski begitu, Helmy pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON). Selain itu, Helmy Sungkar juga sudah sejak lama menderita penyakit diabetes.

"Inalillahi wa inaillaihi rojiun. Selamat jalan om Helmy Sungkar, InsyaAllah khusnul khotimah. Terima kasih untuk semua kebaikan om, semoga Allah Subhanahu wa'taalla membalas semua kebaikan om," tulis pembalap motor nasional, Harlan Fadhillah, di Insta Strories miliknya dan re-post oleh Rifat Sungkar.

Helmy Sungkar merupakan satu di antara tokoh otomotif nasional. Helmy yang juga mantan pembalap itu kerap mempromotori kegiatan olahraga otomotif di Tanah Air. Almarhum rencananya akan dimakamkan selepas Dzuhur.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Duka dari Ketua IMI

Wafatnya Helmy Sungkar mengundang duka dari Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa. Bagi Sadikin, Helmy merupakan satu di antara pelopor industri balapan di Indonesia dan kerap melahirkan pembalap berkualitas.

"Kami sangat kehilangan sosok Helmy Sungkar. Dia adalah salah satu pelopor industri balapan di Indonesia, dan konsisten menyelengarakan balapan yang secara tidak langsung banyak menghasilkan pembalap berkualitas," ujar Sadikin dalam pesan singkat yang diterima Bola.com.

"Selamat jalan om Helmi, semoga arwah om Helmi di terima di sisi Allah ubhanahu wa'taalla, dan keluarga yang di tinggal diberi ketabahan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mengintip Latihan Darurat Para Petenis Australia Terbuka

Video Populer

Foto Populer