Sukses


Jangan Salah, Ini 3 Langkah Merawat Anak Kucing yang Benar

Bola.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan peliharan yang disukai oleh banyak orang. Tingkahnya yang lucu dan cenderung penurut membuat setiap orang ingin memeliharanya.

Ternyata merawat kucing dewasa dan anak kucing (kitten) itu berbeda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bagi kamu yang memiliki anak kucing, dilansir dari berbagai sumber, berikut cara merawatnya.

Berikan makanan kucing bernutrisi

Agar kucing sehat dan memiliki bulu yang lebat, faktor utama yang perlu diperhatikan ialah asupannya. Jika kamu memberikan makanan yang ‘asal’ tentu anak kucing tidak tumbuh dengan sehat. Sebaliknya, jika diberikan makanan kucing yang kaya nutrisi, kucing akan tumbuh sehat dan memiliki bulu yang lebat.

Untuk memilih makanan, kamu bisa membeli makanan kucing yang ada di pasaran. Dengan memilih makanan yang kucing yang tepat, bisa mencegah kerontokan pada kucing. Maka dari itu, pilihlah makanan kucing yang kaya akan protein dan vitamin.

Selain itu, pilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang baik. Dengan begitu, asupan makanan untuk kucing bisa seimbang. Bulu jadi sehat dan tebal.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Memiliki tempat tidur

Cara kedua untuk merawat anak kucing adalah memiliki tempat tidur untuknya. Dengan memberikan tempat tidur, anak kucing bisa beristirahat dengan baik. Biasanya, anak kucing tidur dimana saja, mulai dari sofa sampai tempat tidur pemiliknya.       

Dengan memiliki tempat tidur sendiri, kamu bisa melihat tumbuh kembang si kucing dan tempatnya mudah dibersihkan. Selalu bersihkan tempat tidur secara rutin agar anak kucing selalu bersih dan sehat.

Perawatan rutin

Ketiga, kamu harus merawat kebersihan kucing. Salah satunya dengan memandikan anak kucing secara rutin. Selain itu, kamu bisa memotong kuku anak kucing dan memberikan vitamin ke bulu anak kucing. Jika kamu masih binggung caranya, kamu bisa gunakan jasa petshop terdekat.

 

(*)

 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

 

Video Populer

Foto Populer