Sukses


6 Pilihan Masker yang Baik untuk Mencegah Terpapar COVID-19

Bola.com, Jakarta - Penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19 merupakan hal yang wajib. Masker menjadi hal yang esensial terutama bagi Anda yang keluar rumah.

Masker adalah alat pelindung diri (APD) yang dipercaya mampu memberikan efektivitas mencegah penyebaran COVID-19. Penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah juga berguna menyaring partikel yang ada di udara, seperti debu, bakteri, dan virus, termasuk virus corona.

Seperti yang diketahui, penyakit yang bersumber dari virus corona ini bisa menyebar melalui percikan atau droplet orang yang sakit ketika ia bersin, batuk, atau berbicara sekalipun.

Untuk mencegah terpapar COVID-19, tak sembarangan masker yang bisa digunakan. Anda perlu mengetahui jenis masker apa saja yang baik untuk mencegah terinfeksi virus ini.

Ada beberapa standar yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan fungsinya dalam perlindungan terhadap COVID-19. Selama beberapa bulan terakhir, para ilmuwan telah mengevaluasi masker yang paling efektif untuk menangkal virus corona penyebab COVID-19.

Lantas jenis masker seperti apa yang disarankan? Berikut ini beberapa masker yang efektif menjadi pelindung kita dalam mencegah penularan COVID-19, dikutip dari Hopkinsmedicine dan WHO, Sabtu (28/11/2020).

2 dari 2 halaman

Jenis Masker yang Baik Cegah COVID-19

  1. Masker bedah
  2. Masker kain dengan dua atau tiga lapisan
  3. Masker N95
  4. Masker P95
  5. Masker N99
  6. Masker R95

 

Sumber: Hopkinsmedicine, WHO

Video Populer

Foto Populer