Sukses


6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Alami

Bola.com, Jakarta - Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami bisa dipraktekkan di rumah secara aman. Memiliki bulu ketiak kerap kali menggangu penampilan bagi orang yang kerap memakai baju terbuka.

Cara menghilangkan balu ketiak secara alami juga bisa untuk menjaga kebersihan tubuh. Sering kali, bulu ini membuat kondisi sekitar ketiak lebih mudah lembap dan berkeringat ketika cuaca sedang panas.

Kondisi ini membuat munculnya keringat yang menembus kain baju bagian lengan. Tentu kondisi ini sangat tidak nyaman dan membuat orang tak percaya diri.

Bagi Anda yang memiliki masalah ini, jangan khawatir. Anda bisa menghilangkan bulu ketiak secara aman dengan bahan-bahan alami.

Berikut cara menghilangkan bulu ketiak secara alami , disadur dari Merdeka, Sabtu (28/11/2020).

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Alami

Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami bisa menggunakan jeruk nipis. Buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan warna kulit ketiak yang menghitam. Bukan hanya itu, kandungan ini juga dipercaya dapat merontokkan atau menghilangkan bulu ketiak.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah ini, Anda cukup mengambil 1 buah jeruk nipis yang bagus. Kemudian potong jeruk nipis menjadi dua bagian yang sama. Lalu gunakan satu potongan jeruk nipis untuk digosokkan ke area kulit ketiak hingga merata.

Lakukan hal yang sama pada bagian ketiak satu lagi dengan potongan jeruk nipis yang belum digunakan. Anda bisa melakukan cara ini sebagai pengganti deodorant secara rutin setiap hari.

 

Kapur Sirih

Kapur sirih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Kapur sirih mempunyai kandungan kavinol, karkavol, kadinen dan zat samak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan kecantikan kulit.

Kandungan ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak serta mencerahkan warna kulit ketiak yang menghitam.

Untuk mendapatkan khasiat ini, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan air lemon hingga terbentuk adonan pasta.

Setelah itu, oleskan pada bagian ketika yang sudah dibersihkan sebelumnya. diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah mengering, bilas dengan bersih menggunakan air hangat.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan konsultasi dulu dengan dokter. Sebab, beberapa kandungan dalam kapur sirih ini bisa menyebabkan sensasi panas pada kulit yang sensitif.

3 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Alami

Lemon dan Mentimun

Lemon dan mentimun juga masuk dalam salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan ini sangat mudah. pertama, Anda bisa menghaluskan buah mentimun dengan parut secukupnya.

Setelah itu, Anda bisa memotong 1 buah lemon dan memeras airnya. Kemudian, campurkan air perasan lemon tersebut dengan timun yang sudah dihaluskan.

Aduk hingga rata sempurna. Lalu oleskan pada bagian ketiak dengan merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

 

Lemon, Gula dan Madu

Campuran lemon, gula dan madu bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak.

Campuran bahan gula bisa menjadi bahan scrub untuk membersihkan kulit ketiak dari kotoran. Sedangkan madu mempunyai sifat antibakteri yang bisa menghilangkan berbagai bakteri yang terdapat di sekitar area ketiak.

Jika Anda tertarik untuk mencoba ramuan ini, Anda cukup mencampurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan lemon. Campurkan hingga semua bahan merata sempurna.

Kemudian oleskan pada bagian ketiak hingga rata. Diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat dengan melakukan gerakan memutar berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak.

4 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Alami

Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan minyak volatile yang berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Selain itu kandungan kurkumin juga berguna sebagai anti-oksidan yang mampu menetralkan radikal bebas yang masuk atau menempel pada tubuh. Bukan hanya itu, bahan kunyit juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menggelap.

Untuk melakukan cara ini, Anda bisa mengambil 2 sendok makan bubuk kunyit atau 2 ruas jari kunyit yang sudah dihaluskan. Kemudian campurkan dengan air hingga terbentuk adonan seperti pasta.

Oleskan pada kulit ketiak secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini rutin setiap hari.

 

Pepaya Muda, Kunyit dan Lidah Buaya

Papaya muda mempunyai kandungan papain yang mampu mencegah pertumbuhan rambut pada ketiak.

Sedangkan kunyit dan lidah buaya mempunyai kandungan khusus yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit serta mampu memudarkan warna gelap pada kulit ketiak.

Jika Anda tertarik membuat ramuan ini, Anda bisa mencampurkan sendok makan bubuk kunyit atau parutan kunyit dengan buah papaya muda yang sudah dihaluskan dan 4 sendok makan lidah buaya. Aduk hingga membentuk adonan yang tercampur rata.

Oleskan pada area ketiak. Tunggu selama 30 menit, lalu bersihkan menggunakan kain hangat dengan memberikan gerakan memutar berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak. Anda bisa melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu sesudah mandi.

 

Disadur dari Merdeka (Penulis: Ayu Isti Prabandari. Published: 15/3/2020)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer