Sukses


Konsumsi 10 Jenis Makan ini, Baik untuk Mengatasi Depresi saat Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Selama pandemi COVID-19, semua orang rentan mengalami gejala depresi. Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang memengaruhi suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat secara berkepanjangan.

Masalah kesehatan mental ini biasanya akan memengaruhi seseorang dalam bersikap, berpikir, serta bisa memicu berbagai masalah fisik maupun emosional. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang bisa mengalami depresi selama pandemi COVID-19. Penyebab masalah kesehatan mental tersebut berkaitan dengan karantina yang memiliki tekanan akan infeksi, frustrasi, kebosanan, kerugian finansial, hingga stigma yang terkait dengan tertularnya penyakit COVID-19.

Hal tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik yang lebih serius serta berpotensi menurunkan kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu di tempat kerja dan di rumah.

Depresi tak boleh dibiarkan begitu saja. Sangat penting untuk memerhatikan keadaan psikologis diri sendiri agar Anda bisa terhindar dari depresi.

Supaya tubuh dapat bekerja secara optimal, satu di antara adalah mengonsumsi makanan sehat dengan cukupi asupan gizi harian.

Makan makanan sehat bisa berperan pada kesehatan mental. Itulah mengapa, cukupi asupan vitamin untuk menghindari efek samping yang muncul ketika pandemi COVID-19 belum usai.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda meredakan depresi ketika pandemi COVID-19, dikutip dari Healthline, Senin (30/11/2020).

2 dari 2 halaman

10 Jenis Makanan ,Baik untuk Mengatasi Depresi ketika Pandemi COVID-19

  1. Makanan tinggi vitamin D.
  2. Makanan dengan omega-3.
  3. Makanan kaya antioksidan.
  4. Makanan mengandung probiotik.
  5. Makanan tinggi vitamin B.
  6. Makanan mengandung zinc.
  7. Makanan berprotein tinggi.
  8. Kava kava (Piper methysticum).
  9. Saffron (Crocus sativus).
  10. St. John's wort (Hypericum perforatum).

 

Sumber: Healthline

Video Populer

Foto Populer