Sukses


Kenyataan Menyesakkan, Satu Keluarga Petinggi Federasi Olahraga Korsel Dipecat

Bola.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari federasi curling Korea Selatan (KCF). Mereka mengumumkan pemecatan terhadap Wakil Ketua KCF, Kim Kyung-doo, Kim Min-jung dan dan Jong Ban-seok.

Pemecatan ini tergolong mengagetkan, karena Kim Kyun-doo dan dua persona lain masih punya relasi keluarga. Yup, Kim Min-jung dan Jang Ban-seok adalah anak serta menantu dari Kim Kyun-doo. Min-jung dan Ban-seok adalah pelatih timnas curling Korea Selatan.

Bukan hanya kehilangan jabatan secara tidak terhormat, ketiga mantan petinggi KCF tersebut juga tidak dapat lagi meniti karier pada cabang curling di Negeri Ginseng tersebut. Yup, Keluarga Kim telah di blacklist seumur hidup karena tindakan mereka.

Ikhwal pemecatan tiga nama dari induk curling Korea Selatan tersebut cukup mengagetkan. Namun, jika melihat pemberitaan dalam sepekan, situasi memprihatinkan tersebut memang bakal terjadi alias tinggal menunggu waktu.

Tiga orang tersebut dilaporkan melakukan kekerasan verbal dan emosional kepada anggota timnas curling Korea Selatan. Selain itu, mereka juga bersalah atas penggelapan uang hasil kemenangan para atlet di ajang internasional.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Berprestasi

Sontak, dunia olahraga Korea Selatan terhenyak. Bagaimana tidak, keluarga Kim terkenal sebagai satu di antara pondasi cabang olahraga curling di Korea Selatan.Kim Kyung-doo adalah satu di antara pendiri KCF.

Sementara itu, anak dan menantunya merupakan pelatih timnas putri dan ganda campuran di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Saat itu, tim asuhan Kim Min-jung berhasil meraih medali perak.

Pada babak final cabang curling, tim Korea Selatan harus mengakui keunggulan tim Swedia melalui pertarungan ketat. Namun, kegagalan itu tak menyurutkan sinar para atlet, dan langsung mendapat atensi publik. Bahkan, 'Young-Mi' sempat trending di lini masa media sosial Korea Selatan.

Bagi kalian yang belum mengerti curling, dasar permainannya adalah mengarahkan batu atau batu granit yang meluncur di atas lintasan es. Proses tersebut bertujuan mengirim batu ke sasaran alias house. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber: Yonhap News Agency

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer