Sukses


Logo Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 Resmi Diluncurkan

Bola.com, Jakarta - Logo resmi Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​2023 telah resmi diperkenalkan pada hari Jumat 4 Desember 2020. Dalam penyelenggaraan kali ini FIBA ​​meluncurkan tema yang segar pada logo yang secara resmi digunakan pada ajang yang mana Indonesia dipercaya sebagai salah satu dari tiga tuan rumah bersama.

FIBA luncurkan logo resmi Piala Dunia Bola Basket 2023 yang digelar di Indonesia dan dua negara lainnya, Jumat (4/12/2020). Ada tiga elemen kunci yang menjadi konsep utama, yang merupakan bagian dari kampanye FIBA ​​#Don'tMissABeat.

Tiga elemen kunci yang menjadi dasar dari lahirnya logo Piala Dunia Bola Basket kali ini adalah Hati, Trofi Naismith dan tahun 2023.

Hati yang melambangkan semangat permainan Trofi Naisbitt adalah impian semua partisipan FIBA ​​World Cup. Sedangkan angka 23 mewakili tahun saat kejuaraan ini berlangsung di tiga negara tuan rumah Filipina, Jepang dan Indonesia.

FIBA World Cup 2023 meneguhkan 25 Agustus hingga 10 September 2023 pada tiga kota yakni Manila, Okinawa dan Jakarta. Fase grup akan berlangsung di tiga kota tersebut, sementara babak akhir digelar di Manila.

"Logo FIBA ​​World Cup 2023 yang melambangkan kecintaan kami pada permainan seperti yang diatur panitia penyelenggara dan FIBA, serta mewakili visi dan semangat acara yang menyatukan tiga negara untuk pertama kalinya," kata Sekjen FIBA, Andreas Zagklis.

 

Video

2 dari 2 halaman

Respons Ketua Umum PP Perbasi

Ketua umum PP Perbasi Danny Kosasih juga menyambut gembira positif logo FIBA ​​World Cup 2023. "Ini adalah langkah pertama yang menarik dari banyak langkah berikutnya yang akan dilakukan tiga negara tuan rumah untuk FIBA ​​dan penggemar bola basket di seluruh dunia," kata Danny.

"Kami berharap pecinta seluruh dunia menjadi bagian dari acara yang luar biasa ini dengan kampanye #Don'tMissABeat," sambungnya.

Kampanye #Don'tMissABeat bertujuan mendorong semua penggemar untuk bergembira dengan ketukan musik yang dialunkan bolabasket di saluran media sosial milik FIBA ​​seperti kontes dribbling dan kegiatan lainnya.

Pebasket dari Filipina, Jepang dan Indonesia akan menjadi bagian dari kampanye ini pada pekan mendatang.

Video Populer

Foto Populer