Sukses


Susi Susanti: Love All, Film Bertemakan Olahraga yang Membuahkan Piala Citra

Bola.com, Jakarta - Film bertemakan olahraga berhasil meraih prestasi pada malam puncak Festival Film Indonesia atau FFI 2020, Sabtu (05/12/2020). Adalah film Susi Susanti: Love All garapan Sim F yang dirilis Oktober 2019.

Sang pemeran Susi Susanti, Laura Basuki memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ketika memberikan komentar usai menerima penghargaan, Laura Basuki turut memuji karakter Susi Susanti.

Menurutnya salah satu pebulutangkis tersukses yang pernah dimiliki Indonesia tersebut begitu melekat dalam dirinya.

"Susi Susanti, peran ini akan terus melekat dalam diri saya karena dari beliau saya belajar banyak sekali hal. Tentang bagaimana ia mencintai negara ini, mencintai pekerjaannya, mencintai keluarganya,” kata Laura Basuki mengutip dari Liputan6.com.

"Dan menurut saya, dia adalah salah satu aset paling berharga Indonesia punya,” lanjut wanita yang berarti sudah dua kali mendapat Piala Citra.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sekilas Susi Susanti: Love All

Susi Susanti: Love All merupakan sebuah film yang bercerita tentang perjalanan hidup sang legenda. Di antaranya menampilkan masa-masa saat Susi Susanti menemukan tambatan hatinya, Alan Budikusuma yang diperankan oleh Dion Wiyoko di pelatnas.

Adegan puncak dari film ini adalah ketika Susi Susanti meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Namun sebelum itu turut diceritakan bagaimana Susi Susanti muda memulai karier.

Seperti saat ia mendapat gemblengan dari pelatih Liang Chiu Sia yang diperankan oleh Jenny Zhang Wiradinata ketika kali pertama menjejakkan kaki di Pelatnas PBSI.

 

Video Populer

Foto Populer