Sukses


Balapan F2 2020 di Sakhir Jadi yang Terakhir untuk Sean Gelael

Bola.com, Sakhir - Sean Gelael mengakhiri seri terakhir Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (06/12/2020) dengan finis posisi 17.

Pada lomba bertajuk Sprint Race ini, Sean Gelael finis posisi 17 atau satu urutan lebih baik ketimbang Mick Schumacher yang ditahbiskan sebagai juara umum F2 2020.

"Lega 2020 telah berakhir. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini. Tak lupa selamat untuk teman baik saya Mick, sebagai juara F2 yang baru," kata Sean melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

Yang menarik, usai balapan ini, Sean Gelael membuat unggahan di Instagram yang menegaskan balapan di Sakhir merupakan race terakhir pembalap asal Jakarta itu pada ajang F2.

"Formula 2 telah menjadi sebuah perjalanan, penuh kesenangan dan penderitaan, tetapi (saya) menikmati setiap detiknya. Saatnya melanjutkan ke bab berikutnya. Terima kasih," tulis Sean yang turut mengunggah beberapa momen yang ia rasakan pada ajang F2.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Prestasi di F2

F2 2020 merupakan musim keempat Sean Gelael turun satu tahun penuh di kompetisi ini. Bahkan lima tahun jika petualangannya pada ajang GP2 Series masuk hitungan pada musim 2016.

Dalam kurun waktu tersebut, anak dari mantan pereli Indonesia, Ricardo Gelael ini belum pernah merasakan kemenangan tapi sempat dua kali naik podium.

Kini patut ditunggu event balap apa yang akan diikuti Sean Gelael pada musim 2021. Yang pasti, pembalap berusia 24 tahun itu juga punya pengalaman mengikuti event balap selain formula. Sebut saja balap ketahanan sampai reli.

Video Populer

Foto Populer