Sukses


Infeksi Mata Bisa Menyebabkan Kucing Belekan

Bola.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kucing peliharanmu belekan terus menerus? Biasanya hal itu kerap terjadi pada anak kucing. Belekan ditandai dengan mata berair, bengkak, merah, kotoran mata, hingga kerak. Umumnya belekan pada kucing bukanlah penyakit melainkan gejala dari suatu penyakit.

Adapun penyebabnya, seperti Infeksi saluran pernapasan atas, infeksi mata, gangguan kornea sampai terkena benda asing dan cedera.Untuk merawatnya, dilansir Liputan6.com, berikut cara merawat kucing belekan.

Untuk menghilangkan kotoran mata kucing dengan aman dan membuatnya lebih nyaman sambil menunggu janji dengan dokter hewan, kamu bisa melakukan langkah berikut:

1. Celupkan bola kapas ke dalam air. Bersihkan kotoran mata, selalu dari sudut mata ke arah luar. Gunakan bola kapas segar untuk setiap mata.

2. Hindari obat tetes atau pencuci yang dijual bebas kecuali dokter hewan telah meresepkannya.

3. Karena perawatan yang benar sangat penting untuk kesehatan kucing, selalu bicarakan dengan dokter hewan untuk memastikan kucing mendapatkan perawatan yang tepat yang dibutuhkan

Makanan

Untuk menjaga tumbuh kembang kucing, diperlukan sebuah asupan yang bergizi dan kaya nutrisi, Muezza misalnya. Makanan kucing bersertifikat halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand ini mengandung bahan-bahan makanan sehat dan halal.

Salah satu kandungan unggulan yang terdapat pada Muezza adalah Ekstrak Yucca Schidigera. Dibuat dari bahan utama beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat, ekstrak ini ampuh menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan. Kesehatan kucing lebih terjamin karenanya.

Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer