Sukses


Bersiap Tampil di IBL 2021, NSH Jakarta Merger dengan Mountain Gold Timika

Bola.com, Jakarta - NSH Jakarta akan menggunakan nama baru dalam kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 setelah bekerja sama dengan Mountain Gold Timika. Kerjasama itu melahirkan nama baru pada musim 2021, yaitu NSH Mountain Gold Timika.

"Kami sudah memberikan informasi mengenai merger ini kepada IBL. Penandatanganan dan segala urusan administrasi sudah selesai," ujar manajer NSH, Arlan.

Mountain Gold pun gembira dengan kesepakatan kerja sama ini.

"Sebuah langkah besar bagi kami bisa berkompetisi di IBL musim depan. Semoga keputusan melebur dengan NSH yang sudah malang melintang di IBL bisa berbuah prestasi terbaik," ujar General Manager Mountain Gold, Ronaldo Omaleng.

"Banyak hal positif yang menjadi pertimbangan sehingga kami memilih melebur dengan NSH. Kami sudah tidak sabar memperkenalkan tim ini kepada publik basket Tanah Air," lanjut Marketing dan PR Manager Mountain Gold, Frita Margaretha.

Rekam jejak NSH di kancah bola basket nasional sudah cukup panjang. Diprakarsai sejumlah anak muda, klub ini berdiri sejak 1994. Mereka menapak prestasi dalam sejumlah jenjang kompetisi, mulai dari Divisi Dua, Divisi Satu, Kejurnas hingga Kobatama.

Langkah NSH di jenjang profesional dimulai pada musim 2011/2012. NSH konsisten meramaikan komeptisi hingga ke babak playoff IBL 2016/2017.

NSH sempat menjadi kandidat kuat juara pada musim 2019 setelah menjadi pemuncak klasemen Divisi Merah. Sayang, langkah mereka terhenti pada babak semifinal.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan dari IBL

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, memberikan dukungan atas merger kedua tim ini.

"Merger ini menunjukkan tekad kuat Mountain Gold untuk berkiprah pada level tertinggi. Mereka sebelumnya mendaftar sebagai klub baru IBL, tapi karena slot untuk klub baru untuk musim ini hanya dua tim, mereka akhirnya memutuskan melebur dengan NSH," kata Junas.

Kerjasama ini juga tidak terlepas dari kemajuan prestasi NSH dalam beberapa tahun belakangan sehingga meningkatkan value klub tersebut.

“Kedepannya konsep franchise yang diterapkan liga diharapkan meningkatkan minat banyak pihak sehingga membuat industri olahraga bola basket makin maju”, ujar Junas

"Hadirnya NSH Mountain Gold juga sejalan dengan visi serta komitmen IBL dalam mengembangkan bola basket ke seluruh Indonesia," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer