Sukses


Kucing Selalu Lapar dan Minta Makan, Pertanda Ada Masalah Kesehatan

Bola.com, Jakarta Sebagai pecinta kucing, kita pasti senang jika melihat binatang berbulu ini suka makan dengan lahap dan antusias. Semakin banyak makanan dan nutrisi yang masuk ke tubuh akan menjadi energi baginya untuk beraktivitas dan bermain.

Namun, jangan anggap sepele jika kucing terlihat selalu lapar dan minta makanan. Karena hal tersebut bisa jadi pertanda ada masalah kesehatan. Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada kucing yang selalu lapar dan minta makan.

1. Kucing mengalami cacingan

Kucing kamu selalu lapar? Penyebab pertama mungkin karena cacing gelang. Cacing ini mengambil semua nutrisi dari makanan yang dikonsumsi oleh kucing. Cacing ini berada di usus kecil. Ironisnya, kucing yang terserang cacing gelang akan terlihat gemuk karena parasit ini menyebabkan tubuh kucing membengkak.

 

Cacing gelang dapat menular ke manusia. Jadi, jika kamu mencurigai kucing mengidapnya, bawalah ke dokter hewan untuk segera mendapatkan penanganan dan menyembuhkan penyakit cacingan ini.

2. Kucing Anda menderita hipertiroidisme dan diabetes

Penyakit ini menyebabkan peningkatan besar dalam nafsu makan. Hipertiroidisme terjadi karena metabolisme kucing membakar terlalu banyak kalori, dan diabetes karena tubuh kucing  tidak dapat mengubah gula menjadi energi dan nutrisi bahkan tidak masuk ke dalam tubuhnya.

Jadi, jika kucing kamu terlihat selalu lapar, makan terus-menerus dan berat badannya masih turun, dan terutama jika ia juga banyak minum air, maka bawalah dia ke dokter hewan secepat mungkin.

3. Kucing merasa bosan atau kesepian

Jawaban sederhana untuk, "Mengapa kucing saya selalu lapar?" Sama seperti manusia, beberapa kucing akan banyak makan karena merasa bosan. Solusi untuk masalah ini adalah memberi kucing kamu lebih banyak rangsangan dan berhenti meninggalkan camilan untuk mengunyah, atau memberinya makan gratis, sepanjang hari.

Jika kamu ingin menyediakan persediaan makanan, sediakan mainan puzzle, yang akan membuat kucing kamu bekerja untuk makanannya. Ini akan membantunya membakar kalori dan menjaga pikirannya tetap aktif. Pastikan untuk menyediakan mainan lain yang merangsang intelektual kucing, bahkan teman bermain sehingga dia bisa mengalihkan pikirannya dari piringnya

4. Kucing kamu depresi

Seperti manusia, makan berlebihan bisa menjadi perilaku menenangkan diri bagi kucing yang depresi atau berduka. Misalnya sepasang kucing yang kawin dan hamil, beberapa waktu kemudian mereka diasingkan ke ruang berbeda setelah bayi mereka lahir. Sebagai respon, kucing itu mulai makan untuk menenangkan diri, dan hasilnya sangat menyedihkan.

Jika kucing kamu depresi, cobalah menariknya keluar dari kandang dengan permainan interaktif yang lembut. 

5. Makanan kucing tidak memenuhi kebutuhan nutrisinya

Kamu pasti pernah mengalami hal ini, ketika mengonsumsi makanan cepat saji, kamu biasanya lapar satu jam kemudian tidak peduli berapa banyak kamu makan? Tidak mengherankan, jawaban lain untuk, "Mengapa kucing saya selalu lapar?" adalah bahwa makanan kucing berkualitas rendah dan dapat memberikan efek yang sama pada kucing kamu.

Dan seperti orang yang makan banyak makanan cepat saji atau yang hanya mampu membeli makanan bertepung, kucing kamu akan makan dan makan karena dia tidak dapat memuaskan rasa lapar yang sebenarnya (akan nutrisi) yang menjadi akar dari keinginannya untuk makan.

Perhatikan makanan kucing

Jadi, seberapa sehat kucing tergantung pada apa yang ia makan. Makanan kucing yang baik adalah makanan yang jumlah karbohidrat, protein, dan lemaknya seimbang. Ini diperlukan untuk menjaga tubuhny, tulang dan bulu yang lebih sehat.

Kamu bisa memberi kucing makanan basah dan makanan kering dan mengombinasikannya setiap hari. Kombinasi ini penting untuk memaksimalkan keseimbangan cairan pada kucing. Cairan yang seimbang dapat mencegah kering pada kulit kucing yang memicu kerontokan.

Biar kucing kesayangan makin sehat pastikan selalu berikan asupan nutrisi terbaik. Kamu bisa memberikan Muezza, merk makanan kering (dry food) yang sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi. Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya.

Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. Selain keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer