Sukses


Dapat Persetujuan Pemerintah, Vaksin COVID-19 Moderna Siap Meluncur ke Masyarakat

Bola.com, Washington - Panel penasihat Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) telah merekomendasikan penggunaan darurat vaksin COVID-19 yang dibuat oleh Moderna. Hal ini membuat vaksin COVID-19 Moderna selangkah lagi meluncur ke publik.

Keputusan itu diambil FDA setelah melakukan pemungutan suara pada Kamis (17/12/2020). Sebanyak 20 anggota menyetujui penggunaan vaksin COVID-19 Moderna untuk individu berusia 18 tahun ke atas, sedangkan satu sisanya memilih abstain.

FDA berharap, persetujuan penggunaan darurat vaksin COVID-19 Moderna bisa membawa manfaat. Rencananya, jutaan dosis vaksin COVID-19 Moderna sudah siap untuk diedarkan ke masyarakat mulai pekan ini.

"Akademisi punya cara untuk terlibat secara detail dan apa yang telah kami lakukan selama delapan atau sembilan jam terakhir adalah membahas detailnya," katanya Ahli epidemiologi yang juga Ketua Panel Penasihat FDA, Arnold Monto, seperti dikutip AFP, Jumat (18/12/2020).

Dengan demikian, Moderna adalah vaksin COVID-19 kedua yang diperbolehkan beredar di Amerika Serikat setelah Pfizer-BioNTech. Arnold Monto berharap, kedua vaksin tersebut bisa memerangi pandemi COVID-19 di dunia dan Amerika Serikat khususnya.

"Kedua vaksin baru ini diharapkan akan membantu mematahkan pandemi," tegas Arnold Monto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer