Sukses


Tips Aman Merayakan Natal di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Hingga kini, pasien positif COVID-19 masih terus meningkat di berbagai negara, termasuk Indonesia..

Adanya virus tersebut mengubah banyak hal, termasuk saat Natal. Perayaan Natal 2020 mungkin akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bagi orang yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan Natal, diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pemerintah mengimbau masyarakat dari berbagai kalangan untuk selalu menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Meski perayaan natal tahun ini berbeda, ada beberapa tips asyik dan aman merayakan Natal saat pandemi COVID-19.

Berikut beberapa tips aman merayakan Natal 2020 saat dalam kondisi pandemi COVID-19, seperti dilansir dari Apnews, Senin (20/12/2020).

2 dari 2 halaman

Tips Merayakan Natal saat Pandemi COVID-19

1. Menonton Film bersama Keluarga

Pilihan pertama untuk merayakan Natal adalah tetap di rumah dan menonton film bersama keluarga. Dengan tinggal di rumah tetap bisa menikmati Natal yang menyenangkan dan aman, meski tidak bisa bepergian atau berbelanja seperti biasa.

2. Menghias Pohon Natal

Pohon natal merupakan sesuatu yang identik dengan perayaan natal. Adanya pohon natal membuat suasana Natal menjadi lebih baik. Menghias pohon natal sendiri tanpa membeli, dapat membuat perayaan natal Anda menjadi lebih bermakna dan sangat berbeda.

3. Mengadakan Pesta Keluarga

Anda dapat merencanakan pesta keluarga dalam ruangan dengan aman bersama anggota keluarga. Namun, mengundang satu hingga dua teman untuk bergabung tidak apa-apa, dengan catatan harus dalam keadaan sehat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

4. Lakukan Video Call dengan Keluarga atau Teman

Cara paling aman untuk merayakan Natal bersama keluarga dan kerabat adalah secara online, baik melalui Zoom, WhatsApp, Skype atau aplikasi panggilan video lannya. Cara ini membantu menghindari kerumunan dan kontak fisik yang bisa menularkan virus corona.

 

 

Sumber: Apnews

Video Populer

Foto Populer