Sukses


12 Tanaman Herbal yang Ampuh untuk Menguatkan Imun Tubuh Selama Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Berbagai tindakan pencegahan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker telah dilakukan untuk menurunkan risiko terpapar COVID-19. Hal lain, yakni menjaga sistem imunitas tubuh, yang termasuk kunci mencegah terpapar virus corona penyebab COVID-19.

Jika sistem imunitas tubuh kuat, virus akan mati. Jika Anda memiliki sistem imunitas tubuh yang lemah, lebih rentan terinfeksi COVID-19.

Sistem imunitas secara sederhana dapat dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit. Mempunyai sistem imunitas tubuh yang kuat berperan penting dalam proses mencegah terjangkit penyakit, termasuk COVID-19.

Ada banyak cara untuk membuat sistem imunitas tubuh meningkat. Satu di antaranya dengan memenuhi asupan nutrisi dari mengonsumsi tanaman herbal.

Baik itu dalam bentuk jamu, teh, maupun obat tradisional. Mengonsumsi tanaman herbal cocok dikonsumsi oleh semua golongan umur, anak-anak hingga lansia, pria dan wanita.

Tidak ada salahnya jika Anda ingin mengonsumsi tanaman herbal, terutama dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang. Anda perlu mencukupi asupan nutrisi agar memiliki sistem imunitas tubuh yang kuat.

Berikut beberapa sumber tanaman herbal yang mampu mentingkatkan sistem imunitas tubuh Anda untuk mencegah terinfeksi COVID-19, dikutip dari Indonesia.go.id dan Klikdokter, Selasa (22/12/2020).

2 dari 2 halaman

Tanaman Herbal yang Mampu Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh

  1. Meniran
  2. Daun kelor
  3. Kunyit
  4. Bawang putih
  5. Kunyit
  6. Jahe
  7. Jahe merah
  8. Temulawak
  9. Teh hijau
  10. Brokoli
  11. Pepaya
  12. Jamur

 

Sumber: Indonesia.go.id, Klikdokter

Video Populer

Foto Populer