Sukses


BWF Rilis Jadwal Baru Piala Thomas dan Uber, Piala Sudirman Menyusul

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia, BWF, mengumumkan jadwal baru untuk perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 yang tertunda. Melalui rilis resmi, BWF menyatakan turneman tersebut akan digelar pada pekan ke-41 tahun ini, atau pada Oktober 2021. 

Piala Thomas dan Uber semestinya berlangsung pada Mei 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, BWF terpaksa memundurkan pelaksanaan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. 

Jadwal turnamen bulutangkis beregu putra dan putri itu awalnya diundur menjadi Agustus 2020, kemudian ditunda lagi hingga tanggal 3-11 Oktober.  Keputusan itu diambil karena Denmark ingin pertandingan berlangsung dengan melibatkan penonton, sehingga harus digelar pada kuarter keempat 2020 saat pembatasan di negara itu dilonggarkan. 

Lagi-lagi Piala Thomas dan Uber batal digelar pada Oktober. Penyebabnya, beberapa peserta mengundurkan diri, yaitu Indonesia, Australia, Chinese Taipei, Thailand hingga Korea Selatan. BWF kemudian mengumumkan akan mencari waktu yang tepat untuk turnamen itu. 

"BWF mengonfirmasi Piala Thomas dan Uber 2020 yang ditunda akan digelar di Aarhus pada pekan ke-41 musim ini dan itu sebagai bagian klaster turnamen di Denmark, beriringan dengan Denmark Terbuka 2021 di Odense pada pekan ke-42," tulis BWF di situs resminya. 

Terkait perhelatan Piala Sudirman 2021, BWF mengklaim sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Asosiasi Bulutangkis China dan kota Suzhou sebagai tuan rumah turnamen terkait jadwal yang pas.

"BWF sesegera mungkin mengumumkan daftar selanjutnya untuk Mixed Team World Championships ketika kami merilis kalender untuk sisa 2021. Jadwal itu akan berisi detail turnamen setelah Olimpiade Tokyo," tulis BWF. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jadwal Turnamen Bulutangkis 2021

Geliat bulutangkis bulan depan akan dibuka dengan dua turnamen beruntun di Thailand, pada Januari. Dua turnamen di Thailand itu berlabel BWF World Tour Super 1000, serta berstatus penundaan dari tahun lalu.

Perhelatan Indonesia Masters yang biasanya berlangsung Januari akan diundur menjadi 1-6 Juni 2021. Selanjutnya langsung disambung dengan turnamen Indonesia Open pada 8-13 Juni. 

Turnamen Malaysia Master dan Malaysia Terbuka juga digelar dengan format yang sama, secara berurutan. Kedua turnamen itu dijadwalkan pada akhir Maret hingga awal April 2021.  

Perhitungan poin Olimpiade yang sempat dibekukan juga akan dibuka lagi. BWF menetapkan perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo akan dimulai dari Swis Terbuka. Adapun turnamen terakhir yang akan dihitung poinnya adalah India Terbuka pada akhir Mei. 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer