Sukses


Menurut Studi, Ini Manfaat Memelihara Kucing

Bola.com, Jakarta Kucing merupakan hewan yang sering dipelihara oleh banyak orang. Selain lucu, kucing dianggap sebagai sahabat karena bisa menemani seseorang.

Selain itu, memelihara kucing ternyata memiliki banyak manfaat. Beberapa penelitian mengatakan bahwa bermain dengan kucing bisa mengubah mood seseorang menjadi lebih senang.

Nah, dilansir Liputan6, berikut beberapa manfaat memelihara kucing menurut studi.

Pemilik kucing adalah orang pintar

University of Bristol menemukan, orang yang memiliki kucing lebih mungkin memiliki gelar sarjana daripada rekan-rekan mereka yang suka anjing. Pada 2014, seorang peneliti di Wisconsin mensurvei 600 mahasiswa dan menemukan bahwa pemilik kucing sebenarnya lebih pintar.                                  

Pemilik Kucing Punya Jantung yang Sehat

Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif. Satu studi menemukan bahwa selama periode 10 tahun, pemilik kucing 30 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal karena serangan jantung atau stroke daripada pemilik non-kucing (walaupun ini mungkin hanya karena pemilik kucing lebih santai dan memiliki stres yang lebih rendah pada umumnya).

Memelihara Kucing Setara Memiliki Pasangan Romantis

Sebuah penelitian di Austria yang dilakukan pada 2003 menemukan, memiliki kucing di rumah adalah setara emosional dengan memiliki pasangan yang romantis. Selain sering melakukan kontak, penelitian menunjukkan kucing akan mengingat kebaikan yang ditunjukkan kepada mereka dan dapat membalas budi.

Tetapi kucing benar-benar memiliki keunggulan dalam hubungan ini. Setelah ribuan tahun domestikasi, kucing telah belajar bagaimana membuat suara setengah mendengkur atau setengah melolong yang terdengar sangat mirip tangisan bayi manusia. Dan karena otak manusia diprogram untuk merespons permintaan anak-anak bulu tersebut, hampir mustahil untuk mengabaikan apa yang diinginkan kucing ketika ia menuntutnya seperti itu.

Nah, kalau sudah begitu kamu tinggal merawat kucing dengan benar. Salah satunya memberikan makanan yang bergizi.

Bicara makanan, kamu bisa berikan Muezza untuk kucing kesayangan. Makanan itu sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

 

Video Populer

Foto Populer