Sukses


Rionny Mainaky Didapuk Jadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI

Bola.com, Jakarta - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mendapat tugas baru. Dia resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Periode 2020-2024. 

Jabatan tersebut pada periode sebelumnya diduduki oleh Susy Susanti. Kini, Rionny Mainaky yang bertugas menggantikan Susy di posisi tersebut, di bawah kepengurusan baru yang diketuai Agung Firman Sampurna. 

Kepastian tentang tugas baru Rionny itu diumumkan PBSI melalui konferensi pers, Rabu (23/12/2020). 

Rionny mulai bertugas sebagai pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI sejak April 2019. Dia dipanggil pulang ke Pelatnas PBSI setelah lama melatih di Timnas Jepang.  

Prestasi Rionny selama melatuh para pemain Jepang cukup moncer. Dia ikut membantu mengangkat prestasi Jepang menjadi negara yang kini disegani di bulutangkis. Beberapa anak didiknya yang sukses antara lain Nozomi Okuhara (tunggal putri) dan ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.  

Rionny Mainaky tidak akan bekerja sendirian di bidang Pembinaan dan Prestasi. Ia akan dibantu dua staf ahli binpres, yaitu Taufik Hidayat dan Ermawati. 

Bidang Pembinaan dan Prestasi yang ditempati Rionny Mainaky akan membawahi sub bidang pelatnas yang dipimpin Eddy Prayito, kemudian Sun Bidang Pengembangan Sport Scinnce yang dipimpin Iwan Hermawan, serta Sub Bidang Pengembangan Prestasi Daerah di bawah Eddy Prayitno.  

2 dari 3 halaman

Pengurus Pusat PBSI 2020-2024

Ketua Umum: Agung Firman Sampura

Staff Khusus Ketua Umum: Mohammad Fadil Imran

Ketua Harian: Alex Tirta

Sekretaris Jenderal: Listyo Sigit Prabowo

Bidang Pembinaan Prestasi: Rionny Mainaky

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Bola Beli: Keunggulan 2 Jenis Tas Consina untuk Bersepeda

Video Populer

Foto Populer