Sukses


Kucingmu Sering Buang Angin? Ini Penyebabnya!

Bola.com, Jakarta Pernah nggak sih ketika lagi asyik ngobrol di ruang tamu, tiba-tiba kucingmu lewat dan mengeluarkan aroma tak sedap? Yup, bisa jadi saat itu kucingmu sedang buang angin alias kentut. 

Faktanya kucing juga bisa lho mengeluarkan gas alias kentut seperti manusia. Hanya saja kentut kucing rata-rata tidak bunyi dan berbau. 

Penyebab kucing kentut karena adanya penumpukkan gas di ususnya. Penyebab penumpukan gas tersebut bisa bermacam-macam. Misalnya kucing makan yang terlalu cepat dalam proses menelan udara yang menyebabkan terbentuknya gas. 

Selain itu yang harus kamu ketahui bahwa kucing juga memiliki parasit di usus. Parasit itu dapat membuatnya lebih banyak mengeluarkan gas dari biasanya. 

Diet tinggi serat atau diet terlalu banyak lemak, dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan gas pada kucing. Makanan yang mengandung rempah sulit untuk dicerna kucing, seperti kacang-kacangan. 

Oh ya, masalah lain penyebab kucing sering kentut karena hewan peliharaanmu diberikan makanan produk susu. Hal ini dapat menyebabkan kucing mengalami sakit perut dan mengeluarkan gas karena kucing tidak toleran terhadap laktosa.

2 dari 2 halaman

Solusi Kurangi Gejala Buang Gas

Jika kucing membuat angin sedikit sebenarnya bukan masalah besar. Namun jika kucing mengalami gejala tertentu seperti kentut yang disertai muntah, diare, nafsu makan berkurang, air liur berlebihan, bisa menyebabkan masalah serius. 

Oleh karena itu, untuk meminimalisir masalah pencernaan pada kucing, perhatikan asupan makanannya. Ya, kucing juga wajib diberikan asupan nutrisi lengkap dan seimbang lho!

Nah makanan terbaik yang bisa kamu berikan untuk kucing kesayangan adalah Muezza. Ini merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi serta memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang. 

Untuk diketahui, Muezza tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan. 

Sebagai pilihan, Muezza hadir dengan lima varian lezat berbeda seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer