Sukses


VIDEO: Melihat Serunya Polo Sepeda di Ukraina

Bola.com, Kiev - Mau tahu olahraga apa yang dilakukan anak-anak muda di Ukraina saat pandemi COVID-19? Salah satunya adalah permainan sepeda polo. Apakah itu?

Sepeda polo bisa dikatakan adalah pengembangan dari olahraga polo tradisional yang biasanya menggunakan kuda. Polo yang satu ini menggunakan sepeda.

Permainan sepeda polo ditemukan pada 1891. Ditemukan juara sepeda asal Irlandia, Richard J. Mecredy, yang juga menjabat sebagai editor di majalah "The Irish Cyclist".

Sepeda polo terdapat dua jenis, yang dimainkan di rumput dan di lapangan keras (hardcourt). Sepeda polo yang dimainkan di Ukraina merupakan jenis yang kedua.

Olahraganya dimainkan 3 melawan 3 pemain. Perlengkapan helm dan sarung tangan seperti yang digunakan di hoki es. Sementara itu, bola yang dipakai sama dengan yang digunakan di hoki lapangan. Peralatan yang berbeda adalah tongkat memukulnya, sedangkan sepeda yang dipakai bisa menggunakan jenis yang umum dipakai.

Jenis sepeda polo yang dimainkan di hardcourt 3 melawan 3 pemain biasanya durasi permainannya 10 sampai dengan 15 menit. Jenis lainnya yaitu yang dimainkan 5 atau 6 orang dalam satu tim, dimainkan selama 30 atau 40 menit.

Permainan sepeda polo yang dimainkan di Ukraina tidak mengenal posisi khusus kiper. Permainan bersifat dinamis dan siapa pun bisa menjaga gawang timnya.

"Sekarang segala sesuatu yang dilakukan di luar ruangan lebih aman dibanding di dalam ruangan. Banyak angin di sini. Setahu saya lebih mengurangi risiko terkena virus dibanding olahraga di dalam ruangan," kata Daniil Marchenko, salah satu pemain sepeda polo di Ukraina, seperti dilansir dari AP.

Seperti apa serunya dan uniknya sepeda polo di Ukraina? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer