Sukses


Kasihan, Kucing Juga Bisa Sembelit Lho! Begini Cara Mencegahnya

Bola.com, Jakarta Kamu pasti nggak pernah menyangka bahwa kucing juga bisa mengalami masalah pencernaan seperti sembelit. Ya, coba bayangkan, gimana jadinya si kucing kesayangan ketika mengalami sembelit? Tubuhnya pasti lemas dan tidak bersemangat. 

Tapi di balik dua ciri tersebut, kucing yang mengalami sembelit bisa dilihat dari kotak pembuangan yang berisi pasir. Jika tidak ada kotoran sedikitpun selama dua hari, artinya kucingmu mengalami sembelit. 

Ya, penyumbatan atau kelainan dibagian pencernaan kucing membuat kotoran jadi lebih keras, padat, dan sulit dikeluarkan. Kondisi ini juga dapat disebabkan karena kurangnya cairan atau air.

Oleh karena itu, cara mengatasi masalah sembelit pada kucing, sama seperti manusia, yaitu menambahkan serat. Misalnya kamu bisa memilih makanan kucing yang memiliki kandungan serat lebih tinggi.

Pilihlah makanan dengan presentase serat yang tinggi di label nutrisi, pada makanan kucing kaleng atau dry food. Selain bisa menjadi solusi mengatasi sembelit, makanan kucing dengan pilihan yang tepat, juga dapat menjadi cara untuk menjaga kesehatan kucing termasuk pencernaannya.

Nah, ada makanan kucing dewasa untuk jadi rekomendasimu. Adalah Muezz yang merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya dengan 5 keunggulan berikut ini:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)
  5. Mengurangi bau kotoran karena mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat. Ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain lima keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Oh ya, ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer