Sukses


Ini Penyebab Bulu Kucing Cepat Rontok

Bola.com, Jakarta Kebanyakan jenis kucing memiliki bulu yang sangat lebat. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan pecinta kucing senang memeluknya. Namun, terkadang bulu kucing kerap rontok dan menempel pada pakaian. Tentu hal itu bukan kebetulan, ada beberapa penyebab bulu kucing bisa sampai rontok. Dilsansir dari beberapa sumber, berikut penyebab bulu kucing rontok.

Kurang Gizi

Saat merawat kucing ada beberapa hal yang perlu cermati, salah satunya pemberian gizi. Jika hal itu tidak dipenuhi, bisa saja membuat kucing sering sakit dan mengakibatkan bulu cepat rontok. Maka dari itu, jangan asal memberi makan kucing.

Maka dar itu, kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Kalau sudah begitu, kamu bisa merawat bulu kucingmu dengan baik. Yuk, pesan sekarang!

Vitamin yang berlebih

Memberikan vitamin kepada kucing sangatlah baik tetapi jika berlebih akan berdampak buruk pada si kucng. Hal itu bisa mengakibatkan kulit kering sampai bulu rontok.

Salah pilih sampo kucing

Salah satu penyebab bulu kucing rontok adalah salah menggunakan produk sampo kucing. Kamu harus cermat memilih sampo kucing yang tepat. Jangan asal pilih, bisa-bisa menyebabkan bulu kucing rontok tak karuan.

Jamur

Jarang dirawat kucing bisa menyebabkan kulitnya berjamur dan menyebabkan bulu rontok. Maka dari itu, rutin membersihkan kucing menjadi solusi agar bulu tidak rontok.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer