Sukses


Varian Baru COVID-19 Terdeteksi di India

Bola.com, Jakarta - Mutasi baru virus COVID-19 yang bermula di Inggris, kini mulai menyebar ke beberapa negara. Satu di antara negara yang melaporkan adanya paparan tersebut adalah India.

Melansir Xinhua, Rabu (30/12/2020), Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India mengonfirmasi sebanyak enam warga negara India teruji positif genom varian baru virus COVID-19.

Menurut pernyataan resmi, tiga sampel dinyatakan positif di National Institute of Mental Health and Neuro-Sciences (NIMHANS) di Kota Bengaluru, India selatan. Kemudian dua sampel di Center for Cellular & Molecular Biology (CCMB) di Kota Hyderabad, India selatan, serta satu sampel di National Institute of Virology (NIV) di Kota Pune, India barat daya.

Keenam kasus positif mutasi baru Virus COVID-19 tersebut dilaporkan setelah terbang dari Inggris. Kendati demikian, kini mereka sedang menjalani proses karantina sesuai prosedur yang berlaku di India.

"Keenamnya telah dikarantina dalam ruang isolasi perorangan di fasilitas perawatan kesehatan yang ditunjuk oleh pemerintah negara bagian masing-masing," jelas pernyataan tersebut.

Selain itu, kontak dekat dengan keenam kasus strain baru COVID-19 dari Inggris itu juga ikut menjalani isolasi. "Kontak dekat mereka juga telah dikarantina," kata pernyataan itu lagi.

Video Populer

Foto Populer