Sukses


Alex Asmasoebrata, Ayah dari Pembalap Wanita Indonesia Alexandra Asmasoebrata Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali kehilangan tokoh otomotif senior. Setelah Helmy Sungkar yang merupakan ayah dari Rifat dan Rizal Sungkar, Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada hari Sabtu (02/01/2021) dini hari WIB.

"Telah berpulang ke Rahmatullah H. Alex Asmasoebrata bin H. Ipik Asmasoebrata Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta, Ketua Harian PP Pordasi pada hari Sabtu, 2 Januari 2021 jam 00.15 di RSCM Kencana Jakarta," tulis pesan berantai yang diterima media.

Alex Asmasoebrata dikenal sebagai pembalap nasional dan juga turut melahirkan pembalap wanita asal Indonesia, Alexandra Asmasoebarata yang kini menjadi istri dari pereli nasional, Subhan Aksa.

Berkat tangan dingin seorang Alex, sosok Andra-sapaan akrab Alexandra sempat mencicipi beberapa event balap gokar dan formula level Asia.

Sebelum meninggal dunia, Alex juga masih aktif di dunia olahraga Tanah Air. Tercatat ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Pordasi (Persatuan Olahraga Berduka Seluruh Indonesia) DKI Jakarta dan Ketua Harian PP Pordasi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mengenang Alex

Menurut info yang didapat Bola.com, Alex Asmasoebrata akan dikebumikan di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.

Pada laman Instagram milik Alexandra Asmasoebrata, ia turut mengenang beberapa momen kebersamaan bersama sang ayah.

Utamanya kala ia masih aktif mengikuti balapan. "My bodyguard, my racing manager, my number 1 suporter," tulis Andra.

Selamat jalan Alex Asmasoebrata...

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer