Sukses


Kevin Sanjaya Positif Terpapar Covid-19, Minions Mundur dari 3 Turnamen BWF di Thailand

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulljo, tidak bisa tampil pada tiga turnamen BWF di Bangkok, Thailand, karena menurut swab tes PCR positif terpapar Covid-19. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon dipastikan mundur dari tiga turnamen pembuka 2021 yang digelar BWF. 

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, seperti rilis dari PBSI yang diterima Bola.com, Senin (4/1/2021). 

Lantan sudah positif, Kevin tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand. Apalagi sejak pertengahan Desember lalu, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Augustus 1995 itu juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut.

Gejala terinfeksi Covid-19 sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan terasa hambar, juga sedikit flu. Kevin pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Kevin Sanjaya Sukamuljo kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Resmi Mundur

Sejatinya, Kevin dan anggota Skuad Merah-Putih lainnya, akan berlaga di tiga turnamen yang bakal berlangsung secara simultan di Impact Arena, Bangkok.

Diawali dua turnamen berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan dengan peringkat terbaik akan melanjutkan bertarung di BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari).

Lantaran positif terinfeksi virus Covid-19, Kevin batal tampil di Bangkok. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini pun terpaksa mundur dari seluruh rangkaian kejuaraan tersebut.

Sumber: PSBI

Video Populer

Foto Populer