Sukses


Bertemu Junior di Pelatnas pada Babak Pertama Yonex Thailand Terbuka 2021, Hendra / Ahsan Ogah Hilang Fokus

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia akan memulai perjuangan berlaga di turnamen Yonex Thailand Terbuka 2021 yang mulai berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada hari Selasa (12/01/2021).

Sayang dari hasil undian di sektor ganda putra, dua pasangan Indonesia harus bertemu di babak awal. Pasangan paling senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bersua juniornya di Pelatnas PBSI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Setali tiga uang, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana ditantang kompatriotnya, Daniel Marthin/Leo Rollycarnando. Bertemu pemain dari Indonesia, membuat Hendra/Ahsan ogah lengah karena dipastikan lawan sudah mengenal kekuatan mereka.

"Meski melawan rekan sendiri, yang pasti harus langsung fokus. Kita latihan bareng sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kalau bisa harus langsung in mainnya," tutur Hendra Setiawan melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Senin (11/01/2021).

Yeremia sendiri punya kebangaan tersendiri jelang pertemuan kontra Hendra/Ahsan di babak pertama Yonex Thailand Terbuka. Karena bersama Pramudya, keduanya belum pernah mentas di turnamen level Super 1000.

"Rasanya ya senang sekali. Apalagi tampil di turnamen level Super 1000. Wah, keren aja, senang sekali karena selama ini belum pernah mencoba main di level ini," ujar Yeremia.

2 dari 3 halaman

Pemain Sudah Tidak Sabar

Sementara itu dituturkan oleh Manajer Tim Aryono Miranat, dirinya melihat para pemain sudah tidak sabar mengayun raket di ajang Yonex Thailand Terbuka 2021.

Pemain seperti rindu untuk berlaga kembali. Maklum turnamen bulutangkis sempat lama vakum akibat pandemi virus corona.

"Saya lihat ada semangat dari para pemain. Semoga hasilnya nanti juga memuaskan," tegas Aryono yang juga asisten pelatih ganda putra ini.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI juga menyatakan para pemain sudah siap tempur.

"Mereka seperti sudah tidak sabar untuk bertanding kembali setelah sejak Maret tahun lalu vakum tidak bertanding. Anak-anak juga dalam kondisi baik tidak ada yang sakit," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Ucapan Terimakasih Greysia Polii Kepada Masyarakat Indonesia Usai Juara

Video Populer

Foto Populer