Sukses


Thailand Terbuka 2021: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Kerja Keras untuk Lolos ke Babak Kedua

Bola.com, Bangkok - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, berhasil lolos ke babak kedua Thailand Terbuka 2021. Akan tetapi, Jojo dan Anthony harus bekerja keras untuk bisa menembus 16 besar.

Menjalani pertandingan babak pertama Thailand Terbuka 2021 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/2021) siang WIB, Jonatan Christie bersua wakil Singapura, Loh Kean Yew. Menghadapi pebulutangkis non unggulan tersebut, Jojo dibuat kerepotan.

Pada interval gim pertama, Jonatan Christie sempat tertinggal 9-11. Jojo pun akhirnya harus mengakui keunggulan Loh Kean Yew dan menyerah 13-12 pada gim pertama.

Jojo langsung tancap gas pada gim kedua. Bahkan, peraih medali emas Asian Games 2018 itu berhasil unggul 7-0 atas Loh Kean Yew. Terus mendominasi Jonatan Christie meraih kemenangan 21-10 pada gim kedua, dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada awal gim penentuan, Jonatan Christie sempat mendapat perlawanan sengit dari Loh Kean Yew. Setelah sempat beberapa kali skor sama kuat, Jojo akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Loh Kean Yew dengan skor 21-16.

Berkat kemenangan pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 5 menit tersebut, Jojo berhak lolos ke babak kedua Thailand Terbuka 2021. Tak hanya itu, Jonatan Christie juga dipastikan lolos ke perempat final, karena sang lawan, Jason Anthony Ho-Shue memutuskan untuk mengundurkan diri.

 

2 dari 3 halaman

Anthony Ginting Tembus Babak Kedua

Hasil positif yang didapat Jonatan Christie berhasil diikuti Anthony Ginting. Menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, Anthony meraih kemenangan tiga set 21-15, 11-21, 21-16 dengan durasi bertanding selama 58 menit.

Pada babak kedua, Anthony Ginting akan meladeni wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn. Bagi Anthony, ini adalah untuk pertama kalinya berhadapan dengan pebulutangkis ranking 29 dunia tersebut.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung gagal menembus babak selanjutnya. Gregoria menyerah 21-15, 15-21, dan 14-21 dari tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ucapan Terimakasih Greysia Polii Kepada Masyarakat Indonesia Usai Juara

Video Populer

Foto Populer