Sukses


Thailand Terbuka: Bungkam Ganda Thailand, Praveen / Melati Tembus Perempat Final

Bola.com, Bangkok - Ganda campurann Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final Thailand Terbuka 2021. Tiket delapan besar masuk genggaman mereka setelah menumbangkan ganda Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 21-14, 22-20, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021). 

Pertandingan berlangsung ketat meskipun lawan yang dihadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bukan ganda unggulan. Di sisi lain, Praveen/Melati berstatatus unggulan kedua pada Thailand Terbuka 2021.

Pada gim pertama, Praveen/Melati berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka mampu meredam ganda Thailand, yang akhirnya sulit mengembangkan permainan.

Gim pertama berhasil dimenangi juara All England 2020 tersebut dengan skor 21-14.

Namun, pada gim kedua Jamkoh/Paewsampran mampu memberikan perlawanan lebih sengit. Mereka malah bisa mengendalikan jalannya permainan hingga terus unggul sampai skor 16-15.

Dalam kondisi tersebut, Praveen/Melati tetap tenang dan menunjukkan mental pemenangnya. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 16-16.

Skor tersebut menjadi titik balik gim kedua. Gim kedua berhasil kembali dimenangi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 22-20.

2 dari 3 halaman

Bisa Tambah Wakil Lagi

Keberhasilan Praveen/Melati tersebut membuat Indonesia sudah meloloskan tiga wakil ke babak perempat final. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting juga sudah melenggang ke babak delapan besar. 

Indonesia masih berpeluang menambah wakil lagi karena masih ada beberapa pemain yang baru akan tampil, seperti Jonantan Chrstie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Satu tiket perempat final lainnya sudah pasti diamankan dari ganda putra karena terjadi duel sesama wakil Indonesia pada babak kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi juniornya, Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer