Sukses


Thailand Terbuka: Girangnya Leo / Daniel Kalahkan Fajar / Rian, tetapi Tetap Membumi

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin membuat kejutan dengan menundukkan senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak kedua Thailand Terbuka 2021, Kamis (14/1/2021). Meski memetik kemenangan mengejutkan, Leo/Daniel tetap membumi dan tak mau cepat berpuas diri. 

Fajar/Rian, yang menempati unggulan kedua, lebih difavoritkan memenangi duel sesama ganda Indonesia tersebut. Namun, Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin berhasil unjuk kemampuan merepotkan seniornya di Pelatnas PBSI itu.

Mereka menang dalam pertarungan ketat tiga gim 16-21, 21-17, 22-20 dan menggenggam tiket ke perempat final Thailand Terbuka 2021. 

"Terima kasih Tuhan konsistensi kami sparring dengan senior berbuah manis. Kami bisa menunjukkan yang terbaik dari kami di turnamen ini. Saya merasa belum ini cukup karena perjalanan masih panjang. Meskipun kami menang, tantangan masih ada. Kami perlu tetap fokus dan siap," kata Daniel, yang dikutip dari BWF. 

"Setelah kalah pada gim pertama, taktik kami pada gim kedua adalah melakukan perubahan dan perlahan berubah menyerang. Itulah yang kami lakukan," imbuh Daniel.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Mau Cepat Puas

Leo juga sangat menyukuri kemenangan atas Fajar/Rian tersebut. Namun, dia juga menegaskan emoh terlalu cepat puas dengan pencapaian itu. 

"Saya merasakan hal yang sama dengannya (Daniel). Terima kasih Tuhan kami menang melawan senior kami," ujar Leo. 

"Kami jarang bermain melawan satu sama lain dengan partner tetap kami. Kami selalu berpasangan dengan partner yang berbeda." 

"Hal yang terpenting kami tetap menunjukkan yang terbaik. Kami tidak boleh puas dengan performa ini," imbuh Leo. 

Sumber: BWF 

Video Populer

Foto Populer