Sukses


Benarkah Semua Jenis Kucing Takut Air?

Bola.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kucing lari atau kaget setelah kena air? Baik kucing liar maupun kucing ras. Dikutip dari VetStreet, kucing enggan dengan air karena mereka pernah memiliki pengalaman pahit.

Seperti anak-anak kucing yang bermain di bak mandi tetapi harus terjatuh dan tenggelam, itu bisa menjadikannya enggan bersentuhan dengan air. Atau kucing liar yang harus diterpa hujan besar hingga membuatnya takut dengan air.

Namun, menurut penulusuran fakta Liputan6.com, tak semua kucing itu takut air. Ada beberapa jenis kucing yang malah tertarik dengan air dan menyukainya. Seperti halnya, jenis kucing Van Turki, Coon Maine, hingga Bengal. Jenis kucing tersebut cenderung memiliki daya tarik pada air yang bertentangan dengan obsesif mereka.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bagaimana kita memandikan kucing yang memang takut air? Padahal kucing kotor dan harus segera dibersihkan.

Nah, Ada beberapa cara memandikan kucing agar moemn memandikan kucing sedikit lebih nyaman bagi kamu dan hewan peliharaan kesayanganmu. Dikutip Liputan6, berikut cara memandikan kucing:

Gunakan air hangat

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah memandikan kucing dengan air hangat. Pasalnya, banyak kucing yang sensitif dengan air dingin, dengan menggunakan air hangat mampu meminimalisir pemberontakan pada kucing.

Jangan lupa juga untuk menyediakan tempat berpijak yang aman untukmu saat memandikan kucing, agar kamu tidak terpeleset saat memandikan kucing.

Oleskan sedikit sampo ke tubuh kucing

Langkah selanjutnya ialah, tuangkan sedikit sampo ke tubuh kucing. Kamu juga bisa menggunakan washlap kemudian gosokkan ke tubuh kucing secara perlahan.

Gosokkan busa ke tubuh kucing sampai ke ekor. Jangan lupa bagian bawah dan leher, seperti kaki kucing. Berhati-hatilah agar tidak ada sampo di mata kucing kesayanganmu. Saat memandikan kucing diusahakan jangan sampai mengenai telinga kucing, karena kucing sangat tidak suka ada air atau benda masuk ke telinganya.

Jika kucing kamu merasa ketakutan saat mandi, mereka mungkin mendesis atau menggigit. Kamu bisa mengelus lembut kucing kamu, agar ia lebih tenang.

Bilas bersih dengan air hangat

Setelah selesai menyabuni, bilas kucing kamu dengan air hangat. Sekali lagi, pastikan untuk tidak terkena bagian mata dan telinganya ya.        

Keringkan kucing

Gosok kucing kamu dari kepala hingga kaki dengan handuk yang lembut. Setelah itu, keringkan kucing kamu di ruangan yang hangat dan jangan biarkan dia keluar sampai dia benar-benar kering.

Untuk mengeringkan bulu-bulunya, kamu bisa menggunakan blower atau pengering rambut. Kamu juga bisa menjemurnya dibawah sinar matahari dengan keranjang kucing.

 

 

Makanan

Usai memandikannya, kamu bisa beri kucing makanan yang lezat dan bergizi. Salah satu makanan kucing yang memiliki kandungan kaya vitamin dan bernutrisi adalah Muezza.

Brand makanan kering (dry food) dengan protein tinggi, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat.

Ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. Menariknya, kamu nggak perlu khawatir pembuangan kotoran di pasir kucing akan mengganggu indra penciumanmu. 

Yup, kucing ras apapun yang mengonsumsi Muezza, di saat poop, akan meminimalisir aroma kotorannya. Amannya lagi nih, Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand sehingga pemilik kucing bebas khawatir saat memanjakan kucing kesayangan.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. 

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer