VIDEO: Anthony Ginting Hadapi Viktor Axelsen di Semifinal Thailand Terbuka 2021

VIDEO: Anthony Ginting Hadapi Viktor Axelsen di Semifinal Thailand Terbuka 2021

- Salah satu wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, terus melaju di ajang Thailand Terbuka 2021. Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut melaju ke babak empat besar dan menghadapi Viktor Axelsen setelah mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Gemke, di Impact Arena, Jumat (15/1/2021).

Anthony Ginting melaju ke semifinal Thailand Terbuka dengan perjuangan keras. Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu dipaksa bermain tiga gim untuk meraih kemenangan 21-14, 19-21, 21-5.

Pada gim pertama, Ginting relatif bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Dia mampu meredam Gemke sehingga sulit mengembangkan permainan. Gim pertama akhirnya dimenangi Ginting secara meyakinkan, tepatnya dengan skor 21-14.

Usaha Ginting agar tidak memainkan gim ketiga gagal berbuah hasil manis. Pada gim kedua, Anthony takluk 19-21.

Gim ketiga berlangsung antiklimaks bagi Gemke. Anthony bisa leluasa memegang kendali pertandingan dan membuat Gemke tak berkutik.

Poin demi poin dengan mudah diraup Anthony Ginting. Gemke bahkan hanya bisa mendulang lima poin, sehingga Anthony berhak melangkah ke babak empat besar.

Lawan Anthony Ginting pada babak semifinal adalah kompatriot Gemke, Viktor Axelsen. Pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut melaju setelah mengalahkan wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie. Jojo kalah dalam pertarungan dua gim, 14-21 dan 5-21.

Bagaimana Anthony Ginting dan Viktor Axelsen meraih kemenangan pada perempat final Thailand Terbuka 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 January 2021, 22:12 WIB

Video Terkait

Spotlights