VIDEO: Highlights Semifinal Thailand Terbuka 2021, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Taklukkan Ganda Prancis

VIDEO: Highlights Semifinal Thailand Terbuka 2021, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Taklukkan Ganda Prancis

- Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti melangkah ke final Thailand Terbuka 2021. Ganda campuran Indonesia tersebut meraih kemenangan atas pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada babak semifinal yang digelar di Impact Arena, Sabtu (16/1/2021).

Tidak mudah bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menaklukkan Gicquel/Delrue. Saling kejar-kejaran poin terjadi saat pertarungan kedua ganda campuran tersebut pada awal gim pertama.

Setelah skor sama kuat 8-8, Praveen/Melati sepertinya sudah mulai menemukan ritme permainan yang diinginkan. Ganda campuran unggulan kedua turnamen itu pun menutup jeda gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas istirahat beberapa menit, Praveen/Melati terus merepotkan Gicquel/Delrue dengan beberapa smash. Alhasil, pasangan peringkat empat dunia itu berhasil meraih kemenangan 21-16 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Praveen/Melati dibuat kewalahan oleh Gicquel/Delrue. Bahkan, Praveen/Melati terus tertinggal dari ganda campuran terbaik di Eropa itu, mulai dari 1-5 hingga 5-11.

Perlahan, Praveen/Melati mampu memangkas jarak dari sang lawan. Meski beberapa kali melakukan kesalahan individu, Praveen/Melati berhasil membuat skor menjadi sama kuat 17-17.

Momen skor imbang tersebut membuat Praveen/Melati semakin percaya diri. Hingga akhirnya, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih kemenangan 22-20, sekaligus lolos ke partai final.

Pada partai puncak nomor ganda campuran, Praveen/Melati akan bersua unggulan teratas, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pada partai semifinal, ganda campuran asal Thailand itu mampu mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, lewat pertarungan sengit tiga gim, 17-21, 21-17, dan 22-20.

Seperti apa serunya pertandingan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti melawan pasangan Prancis, Gicquel/Delrue? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan partai semifinal Thailand Terbuka 2021 dari BWF di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 16 January 2021, 16:22 WIB

Video Terkait

Spotlights