Sukses


Thailand Terbuka: Hilang Fokus, Biang Kekalahan Anthony Ginting dari Viktor Axelsen

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melangkah ke final Thailand Terbuka 2021 setelah takluk dari Viktor Axelsen asal Denmark, Sabtu (16/1/2021) malam. Duel yang memakan waktu 63 menit itu berakhir dengan skor 19-21, 21-13, 13-21.

Pertemuan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting dan Axelsen tersebut menunjukkan persaingan yang sangat ketat. Anthony yang sempat kehilangan fokus akhirnya harus mengakui keunggulan Axelsen.

“Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di gim ketiga. Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus. Saya mulai mengikuti permainannya," ungkap Anthony, melalui rilis dari PBSI. 

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," tambahnya.

Setelah Anthony Sinisuka Ginting tersingkir, hanya tersisa dua wakil Indonesia yang melaju ke final, Minggu (17/1/2021). Keduanya akan menjajal kekuatan wakil tuan rumah.

Pada sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan unggulan ketujuh, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sedangkan pada ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer