Sukses


Juara Thailand Terbuka 2021, Apriyani Rahayu Speechless dan Greysia Polii Bersyukur dalam Tangis

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menjuarai Thailand Terbuka 2021 setelah menang dua gim langsung 21-15 dan 21-12 atas ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rwinda Prajongjai, di laga final yang digelar Minggu (17/1/2021) sore WIB. Greysia Polii tak kuasa menahan tangis haru setelah meraih gelar juara, sementara Apriyani Rahayu begitu bahagia hingga kesulitan berkata-kata.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sempat bersaing ketat dengan ganda putri Thailand pada awal gim pertama, akhirnya mampu lepas dari tekanan dan meraih kemenangan meyakinkan di final Thailand Terbuka 2021. Kemenangan ini pun direspons oleh Greysia Polii dengan tangis haru sesaat setelah meninggalkan lapangan.

Greysia, yang tercatat sudah empat kali menjuarai Thailand Terbuka dalam sepanjang kariernya, merasa sangat bersyukur dengan prestasi yang masih bisa dipersembahkannya pada usia 33 tahun ini. Ia tak menyangka masih bisa menjadi juara setelah melewatkan sejumlah turnamen yang batal digelar pada 2020 karena pandemi COVID-19.

"Ini sulit dipercaya untuk kami berdua. Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan karena mendapatkan kesempatan untuk berada di sini dan menjuarai turnamen ini. Kami datang dengan fokus dan sangat siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik. Ketika kami memenangkan gim pertama, kami merasa semua akan berjalan lancar," ujar Greysia Polii.

"Seperti yang saya katakan sejak pertandingan pertama, kami hanya ingin menang. Akhirnya kami bisa mencapai babak akhir dan menjadi juara. Selama pandemi ini kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami benar-benar menginginkannya dan terima kasih kepada Thailand telah menggelar turnamen ini," lanjutnya.

Sementara itu, Apriyani Rahayu yang juga menjadi partner Greysia ketika menyabet gelar juara Thailand Terbuka 2017 dan 2018, tidak bisa berkata-kata setelah berhasil menyabet gelar ketiganya di Thailand Terbuka 2021. "Saya tidak bisa berkata-kata," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Indonesia Meraih Satu Gelar Juara

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di laga final Thailand Terbuka 2021 membuat Indonesia mendapatkan satu gelar juara dari turnamen di Bangkok itu. Sebelumnya, Indonesia punya peluang untuk meraih dua gelar juara di sini.

Sayangnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga melangkah ke final Thailand Terbuka 2021 harus mengakui keunggulan ganda campuran tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai.

Praveen/Melati yang sempat kehilangan gim pertama dengan kekalahan telak 3-21, sempat memaksakan pertandingan dibawa ke rubber-gim setelah memenangi gim kedua dengan 22-20. Sayang, dalam gim penentuan yang sangat sengit, Praveen/Melati kalah 18-21.

Video Populer

Foto Populer