Sukses


Thailand Open: Performa Tidak Konsisten dan Banyak Lakukan Kesalahan, Anthony Ginting Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting menerima kekalahan menyakitkan ketika bertemu wakil tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/01/2021).

Anthony Ginting yang berstatus unggulan kelima harus menyerah setelah melalui pertarungan tiga gim: 19-21 21-13, 12-21. Pada laga ini, performa Anthony Ginting cenderung tidak konsisten dan banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Gim pertama, Anthony Ginting sempat mengawali pertandingan dengan baik. Meski skor ketat, pemain asal Cimahi, Bandung itu memimpin selepas interval 11-8.

Dia kemudian menjauh dari Lee Cheuk Yiu, 17-10. Tapi usai momen ini, Anthony Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri dan skor pun disamakan 18-18.

Nahasnya Lee Cheuk Yiu akhirnya mengambil gim pertama lewat kemenangan 21-19. Jalannya awal gim kedua sangat mirip seperti gim pertama.

Anthony Ginting mengambil momentum terlebih dahulu sehingga unggul 11-5 pada jeda. Kali ini ia enggan mengulang kesalahan seperti gim pertama. Dia terus menjaga gap lebar untuk menang 21-13.

Sayangnya gim ketiga, performa Anthony Ginting kembali turun. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan memberikan bola mudah kepada lawan. 

Sepanjang gim ketiga, ia hampir tidak pernah memimpin dan akhirnya menyerah dengan skor 12-21.  Dengan kekalahan Anthony Ginting, maka Shesar Hiren Rhustavito jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk lolos ke perempat final Thailand Open 2021. 

2 dari 3 halaman

Hafiz / Faizal Melenggang ke Perempat Final

Beruntung kegagalan Anthony Ginting tidak diikuti wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang telah memastikan punya satu wakil di perempat final Yonex Thailand Open 2021.

Kepastian ini didapat setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan pasangan non unggulan Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu, 21-17, 21-8.

Hafiz/Faizal bakal jadi satu-satunya harapan Tanah Air di sektor ganda campuran. Karena sebelumnya andalan utama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah kandas di babak pertama.

Kekalahan juga dirasakan ganda campuran muda Tanah Air, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Keduanya kandas ketika bersua pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Kamis pagi. Adnan/Mychelle kalah dua gim langsung dari unggulan kelima tersebut: 18-21, 15-21.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer